SuperSoccer Euro Futsal Championship Selangkah Lagi Perebutkan Rp1 M

Hadiahnya Rp1 miliar dan pemusatan latihan di Thailand

Jakarta, IDN Times - Supersoccer Euro Futsal Championship 2023 selangkah lagi memasuki partai puncak. Sejumlah tim akan bertempur untuk mendapatkan hadiah yang begitu menggiurkan.

Sebelum ke grand final, babak regional di Jakarta akan digelar terlebih dahulu. Sebelumnya, fase ini berlangsung di tiga kota yakni Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Baca Juga: 12 Tim Siap Berlaga di Kejuaraan Futsal SuperSoccer 2023 di Semarang

1. Ada 12 tim bertempur di Jakarta

SuperSoccer Euro Futsal Championship Selangkah Lagi Perebutkan Rp1 MSuperSoccer Euro Futsal Championship 2023. (Dok. SuperSoccer).

Babak kualifikasi di Jakarta ini mempertandingkan 12 tim yang telah melewati distric qualification dan area qualification. GOR Nanggala Jakarta bakal menjadi arena tempurnya pada 30 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

Fase ini mempertandingkan antarfans klub sepak bola Eropa. Mereka adalah United Indonesia Cikarang, RCI Pekanbaru, Indobarca Pontianak, Blues Troops Lampung, Indobarca Tangerang, Indobarca Palembang, PRMI Sukabumi, CISC Bekasi, JCI Jakarta, PRMI Depok, PRMI Jakarta, dan ICI Jakarta.

"Persaingannya sangat ketat. Masing-masing tim sangat kompetitif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi merebut tiket ke Grand Final. Kami berharap pertandingan babak Regional Qualification di Jakarta ini juga menjadi tontonan menarik bagi para penggemar futsal di Jakarta," kata perwakilan SuperSoccer, Aloysius Dwiwoko Hertiyonod, dalam keterangannya.

2. Hadiahnya menggiurkan, Rp1 miliar

SuperSoccer Euro Futsal Championship Selangkah Lagi Perebutkan Rp1 Milustrasi uang (IDN Times/Aditya Pratama)

Ribuan peserta diklaim telah ambil bagian dalam ajang ini. Wajar, SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 ternyata menjanjikan hadiah yang menggiurkan.

Pemenang bisa mendapat total hadiah Rp1 miliar dan mencicipi pemusatan latihan (TC) di Thailand. Mereka juga bisa menjajal kekuatan tim futsal Negeri Gajah Putih tersebut.

"Penyelenggaraan Euro Futsal Championship ini merupakan langkah SuperSoccer dalam memberikan wadah bagi para fans club sepak bola Liga Eropa untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ribuan peserta telah ambil bagian dalam ajang ini," kata Aloysius.

3. Ada juga pertandingan kategori umum dan kampus

SuperSoccer Euro Futsal Championship Selangkah Lagi Perebutkan Rp1 Milustrasi piala (IDN Times/Aditya Pratama)

Selain antarfans klub sepak bola Eropa, ajang ini juga mempertandingkan nomor lain. Ada dua kategori, yakni umum dan kampus.

Peserta ketegori umum adalah Recta FC, AMFC Barata, North Futsal dan Annisa FFA. Sementara, penghuni kategori kampus ada STIE Bakti Pembangunan, Perbanas Institute, Universitas Budi Luhur, dan UNI Jakarta.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya