Comscore Tracker

Syahrian Abimanyu Dukung Jordi Amat Berkarier di JDT

Jordi Amat dinilai bakal tetap menjaga kualitas

Jakarta, IDN Times - Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu, mendukung penuh keputusan Jordi Amat berkarier di Johor Darul Ta'zim (JDT). Ada sejumlah faktor yang membuatnya setuju.

Sebagaimana diketahui, Abimanyu sempat berseragam JDT pada musim 2020-2021. Meski tak begitu lama, pemain berusia 23 tahun itu mengerti lingkungan klub kaya raya asal Malaysia tersebut.

"Itu tergantung dia, terserah dia juga, tapi kalo saya sebagai teman dia, saya hanya bisa suport dia di manapun dia main," kata Abimanyu saat meramaikan Booth Indofood di Jakarta Fair, Kamis (30/6/2022).

1. Kualitas Jordi tetap bagus untuk Timnas Indonesia

Syahrian Abimanyu Dukung Jordi Amat Berkarier di JDTJordi Amat resmi ke JDT. (Foto: Instagram/officialjohor).

Tanggapan Abimanyu sekaligus menepis komentar miring kepada Jordi saat diresmikan JDT. Warganet menilai, hal itu dianggap sebagai penurunan karier, karena sebelumnya dia main di Eropa. Tak sedikit yang meminta PSSI dan pemerintah menghentikan proses naturalisasi Jordi.

Namun demikian, Abimanyu punya pandangan lain. Di mana pun Jordi bermain, kualitasnya tetap sama dan tak berubah. Yang pasti, kata dia, Jordi memiliki kapasitas mumpuni untuk membantu Timnas Indonesia lebih kuat.

"Toh dia tetap Jordi Amat [mau main di manapun], tetap dengan kualitas yang dia miliki. Saya hanya support," ujar Abimanyu.

Baca Juga: Jordi Amat Resmi Jadi Pemain Johor Darul Ta'zim

2. JDT punya fasilitas terbaik di Asia

Syahrian Abimanyu Dukung Jordi Amat Berkarier di JDTInstagram.com/officialjohor

Abimanyu berujar, pilihan Jordi ke JDT sudah tepat jika memilih bermain di Asia. Sebab, klub asal Johor itu memiliki fasilitas terbaik di Asia.

Hal senada juga diucapkan Jordi saat memberikan penjelasan kepindahannya. Apalagi, JDT bermain di Liga Champions Asia, turnamen tertinggi di sepak bola Asia.

"Fasilitas JDT top di asia. Saya jamin top. Kalo di Asia, bisa paling hebat kalo soal fasilitas. Menurut saya itu positif, saya tidak ada masalah (Jordi ke JDT)," ujar eks pemain Sriwijaya FC ini.

3. JDT dihuni pemain-pemain bagus

Syahrian Abimanyu Dukung Jordi Amat Berkarier di JDTpertandingan fase grup ACL 2021 antara JDT vs Ratchaburi FC (malaymail.com)

Lanjut Abimanyu, JDT juga dihuni sederet pemain berkelas. Situasi itu membuat Jordi harus terus meningkat dan berkembang. Sehingga, dia bakal tetap kompetitif dan bisa menguntungkan untuk Timnas Indonesia.

"Menurut saya di JDT levelnya memang cukup tinggi. pemain di sana punya kualitas juga," katanya.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya