Tangis Chico Aura Pecah Usai Kalah dari Jonatan Christie

Laga final perdana Chico Aura di Istora

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, begitu terpukul usai gagal menjuarai Indonesia Masters 2023. Tangis Chico pecah saat menghadiri jumpa pers pasca-kalah dari Jonatan Christie di final, Minggu (29/1/2023).

Chico tak kuasa membendung air matanya saat memberikan komentar pertandingan. Belum selesai satu kalimat, Chico langsung menunduk sambil mengusap air matanya.

Atlet 24 tahun itu ditenangkan Irwansyah, pelatih tunggal putra yang turut hadir dalam jumpa pers tersebut. Dia juga mendapat dukungan dari awak media yang memberikan tepuk tangan.

"Syukur alhamdulillah bisa menciptakan All Indonesian Final di Istora. Terima kasih buat coach Irwansyah atas bimbingannya," kata Chico, sebelum meneteskan air matanya.

Baca Juga: Dramatis, Jonatan Christie Tembus Final Indonesia Masters 2023

1. Pengalaman berharga bagi Chico Aura

Tangis Chico Aura Pecah Usai Kalah dari Jonatan ChristieChico Aura menangis di jumpa pers, Minggu (29/1/2023). (IDN Times/Tino).

Chico memang merasa kecewa usai gagal memenangkan All Indonesian Final di Istora. Kendati, dia mengaku ada pelajaran berharga yang bisa dipetik dalam partai ini. Maklum, ini final pertamanya di Istora.

"Suatu pengalaman juga bisa main di final, khususnya di Istora. Suatu pengalaman yang berharga, semoga ke depannya bisa memberikan yang terbaik dan enjoy di setiap pertandingan," ujar Chico.

2. Irwansyah sanjung Chico

Tangis Chico Aura Pecah Usai Kalah dari Jonatan ChristieJonatan Christie, Irwansyah dan Chico Aura dalam jumpa pers, Minggu (29/1/2023). (IDN Times/Tino).

Selaku pelatih, Irwansyah sudah puas dengan permainan Chico. Dia bangga melihat anak asuhnya sudah berjuang maksimal, meski gagal mengunci medali.

"Mungkin memang Jonatan yang menang, tapi bukan berarti Chico jelek. Semua (permainan) sudah dikeluarkan. Sebagai pelatih, saya bangga," kata Irwansyah.

Baca Juga: Jonatan Christie Hajar Chico Aura di Final Indonesia Masters 2023

3. Jonatan kasih semangat ke Chico

Tangis Chico Aura Pecah Usai Kalah dari Jonatan ChristieJonatan Christie dan Chico Aura berpelukan usai pertandingan, Minggu (29/1/2023). (IDN Times/Tata Firza).

Jonatan turut memberikan pesan semangat untuk kompatriotnya tersebut. Menurut Jojo, sapaan Jonatan, mereka telah berjuang maksimal dalam sesi latihan. Keduanya sudah siap membidik hasil terbaik di event selanjutnya.

"Kami sudah melakukan yang terbaik buat minggu ini. Bukan minggu ini aja, tapi dari dua minggu kemarin. Kami udah try hard banget, push the limit lagi buat pertandingan berikutnya aja," kata Jonatan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya