Telepon Misterius dan Pesawat Telat Teror Kamboja Jelang Lawan Timnas

Kamboja sempat mendapat teror

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia memiliki keuntungan jelang menghadapi Kamboja dalam laga perdananya di Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). Skuad Kamboja kurang istirahat, lantaran baru mendarat di Jakarta pada Rabu (21/12/2022) sekitar pukul 22.15 WIB.

"Kami harus membandingkan jadwal dengan tim lain, dan baru saja tiba di Indonesia kemarin malam," kata pelatih Kamboja, Ryu Hirose, dalam jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (22/12/2022).

1. Tetap siap tempur

Telepon Misterius dan Pesawat Telat Teror Kamboja Jelang Lawan TimnasPelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose dan kapten Soeuy Visal. (IDN Times.Tino).

Meski begitu, Hirose tak begitu khawatir dengan kondisi tersebut. Mereka sudah melakukan persiapan dengan matang, untuk meredam ancaman dari Pasukan Garuda.

Hirose juga begitu optimistis untuk memberikan kejutan. Kamboja siap tempur demi mencuri tiga poin di SUGBK.

"Hari ini, kami hanya akan latihan ringan, karena besok sudah bertanding. Yang terpenting adalah berjuang untuk mendapatkan hasil positif," ujar pelatih asal Jepang tersebut.

2. Sempat mendapat teror di hotel

Manajer Kamboja, Keisuke Honda, mengungkapkan kendala lain jelang duel lawan Indonesia. Dia mengaku sempat mendapat teror ketika sedang beristirahat. Telepon kamar hotelnya mendapat panggilan misterius pada dini hari.

"Telepon hotel tempat saya menginap di Indonesia berdering dua kali. Saat melihat jam, sudah lewat pukul 04.00. Kedua panggilan itu berhenti sebelum saya angkat. Besok akan jadi pertandingan penting, jadi saya akan memberitahu para pemain mengenai yang terjadi ini," cuit Hoda di Twitternya.

3. Mau teruskan tren positif

Telepon Misterius dan Pesawat Telat Teror Kamboja Jelang Lawan TimnasSelebrasi Timnas Kamboja saat membobol gawang Filipina. (Instagram/@ffc_official_ig).

Meski kekurangan istirahat, Angkor Warriors mengusung misi penting. Mereka optimistis untuk meneruskan tren positif usai menang lawan Filipina, sekaligus memperbaiki rapor buruk yang selalu keok dari Indonesia dalam lima laga terakhir di Piala AFF.

"Saya pikir, Kamboja memiliki kesempatan untuk mengalahkan Indonesia kali ini. Indonesia memang memiliki rekor pertemuan yang baik (dengan Kamboja). Tapi, bukan berarti kami tak memiliki kesempatan untuk menang," ujar Hirose.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya