Ten Hag Ingatkan MU Jangan Anggap Enteng Wolves

Kemenangan di laga perdana jadi harga mati buat Ten Hag

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal menjamu Wolverhampton Wanderers dalam laga perdananya di Premier League musim 2023/24, Selasa (16/8/2023) dini hari WIB. Tampil di Old Trafford, manajer MU, Erik ten Hag meminta Setan Merah tampil spartan.

Kemenangan di laga perdana menjadi harga mati bagi Ten Hag. Sebab, hasil positif tersebut dianggap bisa menjadi momentum buat Marcus Rashford dan kolega merajut tren positif.

"Selalu terasa menyenangkan bermain di Old Trafford. Tapi tidak masalah bermain kandang atau kandang. Kami harus menang!" kata Ten Hag dikutip dari laman resmi MU.

1. Ten Hag pantang remehkan lawan

Ten Hag Ingatkan MU Jangan Anggap Enteng WolvesManchester United vs Wolverhampton pada Liga Inggris 2021/2022 (manutd.com)

MU memang punya modal bagus buat membukukan kemenangan di kandang. Itu karena mereka bisa saja memanfaatkan situasi Wolves yang belum begitu padu.

Maklum, tim yang berkandang di Molineux Stadium itu baru saja menunjuk Gary O'Neil sebagai manajer baru, tepat seminggu sebelum Premier League mulai. Hanya saja, Ten Hag ternyata punya pandangan lain.

"Semua lawan di Premier League itu sangat tangguh. Kami tidak tahu mereka akan bermain seperti apa. Ini seperti ruangan yang gelap. Saya menghormati setiap lawan," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Erik Ten Hag Santai Meski MU Kerepotan Lawan Athletic Bilbao

2. Tuntutan Ten Hag buat MU

Ten Hag Ingatkan MU Jangan Anggap Enteng WolvesSelebrasi Facundo Pellistri saat membobol gawang Athletic Bilbao. (Twitter/@ManUtd).

Ten Hag juga menuntut anak-anak asuhnya untuk menunjukkan performa sesuai standar yang dimiliki MU. Hal tersebut wajib diperlihatkan MU jika tak mau terkena kejutan dari tim tamu.

"Wolves punya pramusim yang bagus. Kami harus tampil 100 persen di level kami untuk mengalahkan mereka," kata Ten Hag.

3. Minta suporter penuhi Old Trafford

Ten Hag Ingatkan MU Jangan Anggap Enteng WolvesPotret Erik Ten Hag dalam laga kekalahan MU melawan Brighton (twitter @EivindHolth)

Rekor pertemuan pada musim sebelumnya menjadi modal lain yang dimiliki Setan Merah. MU sukses menang kandang dan tandang, ketika bersua Wolves musim lalu.

Lagi-lagi, Ten Hag tak mau besar kepala. Dia ingin anak-anak asuhnya untuk memberikan segalanya di atas lapangan. Demi memuluskan rencana, eks pelatih Ajax Amsterdam itu berharap suporter bisa memadati tribune Old Trafford.

"Kami ingat semua pertarungan yang dilalui. Tapi, kami selalu menantikan pertarungan baru. Kami sangat bersemangat untuk bertarung. Kami berharap mendapat getaran yang hebat dari tribune," kata Ten Hag.

Baca Juga: Erik Ten Hag Ungkap Alasannya Ngotot Beli Rasmus Hojlund

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya