Ten Hag yang Minim Ide Sampai Pemain Egois, MU Merana

Pemain bersalah atas performa buruk MU

Jakarta, IDN Times - Kritik bertubi-tubi menghampiri manajer Erik ten Hag pasca Manchester United kalah dengan skor 0-3 dari Newcastle United di babak 16 besar Piala Liga, Kamis dini hari WIB (2/11/2023). Namun, kekalahan itu bukan disebabkan oleh Ten Hag semata.

Legenda Mancheser United, Andy Cole, mengaku para pemain MU punya andil besar dalam kekalahan kedua MU dengan skor 0-3 secara beruntun itu. Cole geram dengan permainan mantan timnya karena merasa Bruno Fernandes dan kolega kurang solid di atas lapangan. Ada sebagian dari mereka, yang bermain hanya untuk dirinya sendiri.

"Terkadang, saya melihat beberapa pemain bermain untuk diri sendiri. Itu yang saya lihat dalam permainan MU sekarang," kata Cole dilansir Football365.

1. Cole tetap sentil Ten Hag

Ten Hag yang Minim Ide Sampai Pemain Egois, MU MeranaPotret MU usai dikalahkan ManCity dengan skor 0-3, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Cole memang membela Ten Hag yang sedang disalahkan atas limbungnya MU saat ini. Namun, dia juga menyentil juru taktik asal Belanda tersebut karena dianggap minim strategi.

Ten Hag tidak bisa membuat perubahan ketika anak-anak asuhnya sedang tertekan. Hasilnya, MU dibantai dua laga beruntun oleh Manchester City dan Newcastle.

"Saya pikir Manchester United benar-benar miskin (taktik) malam ini," kata Cole.

Apa yang diutarakan Cole, senada dengan legenda MU lainnya, Gary Neville. Bahkan, Neville menyatakan kalau Ten Hag minim ide.

Baca Juga: Pendekatan Keras Ten Hag Mulai Bikin Pemain MU Jengah

2. Cole kecewa dengan penampilan MU

Ten Hag yang Minim Ide Sampai Pemain Egois, MU MeranaPara pemain Manchester United usai dibantai Newcastle United di Old Trafford dalam Piala Liga, Kamis dini hari WIB (2/11/2023) (Sky Sports)

Eks bomber Setan Merah itu juga tak menyembunyikan kekecewaannya kepada MU yang loyo meski berlaga di kandang. Atas kekalahan di dua laga kandang secara beruntun, menurut Cole, Old Trafford tak lagi angker buat lawan.

"Sekarang, orang-orang yang datang ke Old Trafford punya kepercayaan diri yang lebih buat mengalahkan Manchester United," ujar Cole.

3. MU catat rekor buruk, Ten Hag pasang badan

Ten Hag yang Minim Ide Sampai Pemain Egois, MU MeranaManajer MU, Erik ten Hag dalam jumpa pers jelang laga. (uefa.com).

Kekalahan dari Newcastle dengan skor 0-3 memaksa MU mencatat rekor buruk dalam 61 tahun terakhir. Dalam 15 duel pembuka musim ini, MU sudah kalah delapan kali.

Ten Hag pun pasang badan soal hasil buruk ini. Dia merasa apa yang terjadi saat ini murni kesalahannya.

"Kami tahu ini tidak baik. Kami bertanggung jawab untuk itu. Saya bertanggung jawab," ujar Ten Hag mengutip Sky Sports.

Baca Juga: Ruang Ganti Memanas, Taktik Erik Ten Hag Mulai Diragukan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya