Thiago Silva Segera Pergi dari Chelsea, Gabung Klub Masa Kecil!

Silva mulai gak betah di Chelsea

Jakarta, IDN Times - Chelsea tampaknya perlu mencari bek baru dalam bursa transfer musim dingin nanti. Itu karena bek andalannya, Thiago Silva yang dikabarkan mulai tak betah di Stamford Bridge.

Silva tengah mempertimbangkan cabut untuk bergabung dengan klub masa kecilnya, Fluminense. Dia juga dilaporkan telah membicarakan keinginannya ini dengan orang-orang terdekatnya.

"Itu adalah sesuatu yang saya pikirkan, saya sudah berbicara beberapa kali dengan istri saya. Saya punya impian untuk kembali mengenakan seragam Fluminense, semua orang tahu keinginan saya," kata Silva kepada TNT Sports.

1. Silva jalani musim terakhirnya di Chelsea

Thiago Silva Segera Pergi dari Chelsea, Gabung Klub Masa Kecil!potret Thiago Silva (instagram.com/thiagosilva)

Setidaknya, Silva akan bertahan hingga akhir musim ini. Selain kontraknya baru berakhir pada Juni 2024 mendatang, ada alasan lain yang membuat Silva tak bisa pergi di pertengahan musim.

Tentang rencananya ini, Silva disebut tergoda dengan ajakan mantan bintang Real Madrid, Marcelo, yang kini bermain untuk Fluminense.

"Ada keluargaku, aku punya dua putra yang bermain untuk Chelsea. Saat ini, aku akan mengambil kesempatan untuk bermain dan memaksimalkan tahun terakhirku di sini," ujar Silva mengutip Sky Sports Italia.

Baca Juga: 5 Klub Eropa yang Paling Sering Mengalahkan Thiago Silva

2. Gerah dengan situasi di Chelsea

Thiago Silva Segera Pergi dari Chelsea, Gabung Klub Masa Kecil!Mauricio Pochettino (chelseafc.com)

Situasi Chelsea pergantian kepemilikan menjadi salah satu yang membuat Silva tak betah di Stamford Bridge. The Blues limbung dan suasana di ruang ganti yang mulai tidak kondusif.

"Kami tidak bisa menyalahkan manajer (pelatih). Ini adalah periode yang sulit bagi klub, dengan banyak keraguan di dalamnya. Pergantian kepemilikan, pemain baru berdatangan dan kami harus menambah ukuran ruang ganti karena tidak sesuai dengan jumlah skuad," kata Silva.

3. Silva masih jadi andalan Chelsea

Thiago Silva Segera Pergi dari Chelsea, Gabung Klub Masa Kecil!Thiago Silva (skysports.com)

Sejauh ini, bek berpaspor Brasil itu masih menjadi andalan di lini pertahanan Chelsea. Dia tak tergantikan hingga Premier League memasuki pekan 10 dan selalu bermain 90 menit penuh.

Namun, Silva iba dengan para pemain yang jarang mendapat menit bermain. Itu disebabkan pemain Chelsea yang menumpuk.

"Beberapa pemain tidak bisa masuk skuad, kami menandatangani delapan pemain di Januari. Akan selalu ada seseorang yang kecewa karena tidak semua orang bisa bermain. Manajer hanya dapat memilih 11 dari skuad yang berisi 30 orang," beber Thiago Silva. 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya