Thomas Doll Minta Persija Tiru Persib, Kenapa?

Doll singgung tumpulnya lini depan Macan Kemayoran

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dibuat geram dengan performa anak asuhnya saat ditahan imbang Madura United 0-0, Minggu (26/2/2023). Sebab, lini depan mereka tumpul dan banyak melakukan kesalahan.

Persija memang tampil mendominasi dan mendapatkan begitu banyak peluang sepanjang babak. Namun, peluang tersebut gagal dieksekusi dengan matang.

"Saya sangat sangat kecewa, Kami tidak akan bisa memenangkan pertandingan sepak bola dengan gaya bermain seperti ini," kata Thomas Doll di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan selepas laga.

1. Minta Persija contoh Persib

Thomas Doll Minta Persija Tiru Persib, Kenapa?Debbiesutrisno/IDN Times

Doll tak menampik anak-anak asuhnya kerap kesulitan mencetak gol dalam laga tandang. Dari tiga laga tandang terakhir, Macan Kemayoran hanya mampu membukukan sebiji gol saja.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menyentil para pemainnya. Dia menyandingkan dengan peforma rivalnya, Persib Bandung yang dianggap penyelesaian akhirnya lebih bagus.

"Kami memiliki banyak peluang dan ini merupakan perbedaan antara Persija dengan tim lainnya. Mereka memiliki satu peluang dan mereka bisa mencetak gol, seperti Persib Bandung," ujar Doll.

Baca Juga: Buang Banyak Peluang, Persija Ditahan Imbang Madura United

2. Doll bersyukur dapat satu poin

Thomas Doll Minta Persija Tiru Persib, Kenapa?Duel Madura United vs Persija, Minggu (26/2/2023). (twitter/@MaduraUnitedFC).

Juru taktik asal Jerman itu pun merasa bersyukur bisa mendapat satu poin. Sebab, dua laga tandang sebelumnya, Macan Kemayoran harus menelan kekalahan setelah dibekuk Persis Solo dan Bhayangkara FC.

Syukurnya Doll karena Persija bisa saja kalah. Itu karena Beto Goncalves memiliki beberapa peluang pula untuk membobol gawang Andritany Ardhiyasa.

"Kami sebenarnya bisa saja kalah. Striker mereka yang bernomor 9 (Beto) selalu dalam posisi yang bebas saat mendapat peluang," kata pelatih 56 tahun tersebut.

3. Persija gagal tempel PSM

Thomas Doll Minta Persija Tiru Persib, Kenapa?potret Bernardo Tavares (instagram.com/psm_makassar)

Hasil imbang ini membuat Persija gagal menempel PSM Makassar yang berada di puncak klasemen. Macan Kemayoran terpaut lima angka untuk hadir sebagai pengganggu.

Persija juga masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka harus lebih berhati-hati jika masih mau berada di jalur perebutan juara. dengan PSM dan Persib.

Baca Juga: Pesan Thomas Doll untuk Tim Liga 1: Jangan Suka Ulur-ulur Waktu

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya