Timnas Indonesia U-17 Kian Pede Mentas di Piala Dunia

Gegara dapat banyak ilmu dari TC di Jerman

Jakarta, IDN Times - Optimisme Timnas Indonesia U-17 kian memuncak usai melakoni pemusatan latihan (TC) di Jerman. Ilmu yang didapat selama berguru di Negeri Panzer itu membuat mereka yakin untuk berpetualang di Piala Dunia U-17 2023.

Hal itu diungkapkan striker Timnas U-17, Arkhan Kaka Putra. Mereka mendapat gambaran skema permainan untuk menghadapi kepungan Ekuador, Panama dan Maroko di Grup A.

"Alhamdulillah saya merasa dapat ilmu dan pembelajaran. InsyaAllah kita siapkan Piala Dunia dengan matang. Kami juga mendapat adaptasi untuk lawan Ekuador," kata Arkhan Kaka.

1. Arkhan pasang target tinggi

Timnas Indonesia U-17 Kian Pede Mentas di Piala DuniaTimnas U-17 lawan Koln. (Dok. PSSI)

Modal selama di Jerman memberanikan Arkhan Kaka untuk memasang target tinggi di Piala Dunia U-17. Setidaknya, striker Persis Solo itu ingin membantu Garuda Muda tembus ke fase gugur.

"Kalau untuk target pribadi, saya tidak ada. Yang penting, kami ingin lolos dulu dari (babak penyisihan) grup," ujar Arkhan Kaka.

Baca Juga: Timnas U-17 Diminta Jaga Kondisi Jelang Piala Dunia

2. Timnas U-17 matangkan taktik

Timnas Indonesia U-17 Kian Pede Mentas di Piala DuniaTimnas U-17 di Jerman. (Dok. PSSI)

Selama di Jerman, tim asuhan Bima Sakti juga mematangkan taktik untuk diterapkan di Piala Dunia U-17. Arkhan dan kawan-kawan berjanji mengaplikasikan taktik yang telah diracik Bima di atas lapangan nanti.

"Semua strategi kami untuk Piala Dunia, kami persiapkan di sini. Nanti, akan kami laksanakan (di pertandingan)," ujar Arkhan.

3. Dapat suntikan motivasi dari Ketum PSSI

Timnas Indonesia U-17 Kian Pede Mentas di Piala DuniaErick Thohir temui Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Garuda Muda juga mendapat suntikan motivasi dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu meminta tim asuhan Bima Sakti untuk tak ciut nyali sebagai tuan rumah.

"Jangan terbebani bermain di kandang sendiri. Terpenting keluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Berjuang terus, siapa pun lawannya, jangan takut," kata Erick di laman resmi PSSI.

Baca Juga: Uji Coba Timnas U-17 di Jerman Didominasi Kekalahan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya