Timnas Indonesia U-22 Lepas Penat di Hari Lebaran

Garuda Muda dapat waktu bersenang-senang

Jakarta, IDN Times - Hari Lebaran menjadi ajang pelepas penat bagi skuad Timnas Indonesia U-22, dalam kesibukannya mematangkan tim jelang SEA Games 2023. Muhammad Ferarri dan kolega mendapat libur sehari penuh, untuk merayakan momen sekali setahun ini.

Mereka terbebas dari rutinitasnya dalam berlatih mengolah si kulit bundar. Namun, pelatih Timnas U-22, hanya memberikan waktu bebas itu hingga jam makan malam.

"Kami kasih waktu bebas kepada pemain sampai jam makan malam," kata Indra Sjafri selepas solat Idul Fitri, di Hotel Sultan, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga: Suasana Timnas Indonesia U-22 Gelar Salat Id di Hotel Sultan

1. Habiskan waktu bersama keluarga

Timnas Indonesia U-22 Lepas Penat di Hari LebaranPengurus PSSI dan Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. (IDN Times/Tino).

Waktu bebas yang diberikan Indra Sjafri tentu saja agar anak-anak asuhnya bisa merayakan hari lebaran bersama keluarga. Sebab, orang tua atau kerabat para pemain didatangkan ke penginapan Garuda Muda.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, berharap Rizky Ridho dan kolega bisa memanfaatkan waktu libur ini sebaik mungkin. Harapnya, kedatangan keluarga mereka bisa melepas penat dan kerinduannya.

"Orang tua atau terdekat mereka kami datangkan ke Jakarta, sebagai kompensasi mereka tetap di sini supaya kerinduan mereka bisa terobati," kata Amali.

Baca Juga: Ini 20 Pemain Timnas U-22 untuk SEA Games 2023

2. Keceriaan terpancar di wajah pemain

Timnas Indonesia U-22 Lepas Penat di Hari LebaranWitan Sulaeman dan istrinya selepas salat Idul Fitri, Sabtu (22/4/2023). (IDN Times/Tino).

Kiat itu berhasil membuat wajah para pemain memancarkan keceriaan. Momen itu terlihat saat mereka makan bersama, selepas melaksanakan salat Idul Fitri di area Hotel.

Seperti Witan Sulaeman, yang tak pernah lepas dari istri tercintanya, Rismahani. Dengan busana couple-nya, kekompakan mereka mencuri perhatian.

Baca Juga: Pemain Timnas U-22 Bikin Erick Thohir Terharu, Apa Sebabnya?

3. Jangan iri, ya, Ferarri!

Timnas Indonesia U-22 Lepas Penat di Hari LebaranMuhammad Ferarri (instagram.com/ferarrimuhammad)

Hanya saja, ada pula pemain yang keluarganya tak datang. Seperti halnya bek Timnas U-22, Muhammad Ferarri, yang harus merayakan hari lebaran tanpa orang tua tercintanya.

Keluarga Ferarri tak bisa menemani di hari raya ini. Itu karena mereka sudah terlanjur mudik.

"Lebaran tahun ini saya sendiri, karena keluarga pada pulang kampung. Informasinya telat, jadi orang tua sudah berencana sejak pertengahan puasa untuk pulang kampung," kata Ferarri saat ditemui IDN Times.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya