Usai Piala Presiden, Thomas Doll Pangkas Skuad Persija

Doll kantongi nama yang belum siap

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll akan mengerucutkan pemain usai mentas di Piala Presiden 2022. Dia menilai, tak semua penggawa Macan Kemayoran sudah siap sudah siap mentas di kompetisi Liga 1 2022/23.

Hal itu diungkapkannya Doll setelah dibekuk Borneo FC 1-2 di laga pamungkas Grup B Piala Presiden, Selasa (28/6/2022) malam WIB. Meski kalah dan mengukir rapor merah, Doll kini lebih mengenal lagi kemampuan pemain-pemainnya.

"Hari ini saya lihat banyak hal positif. Hari ini saya juga lihat siapa yang siap dan belum siap untuk di Liga 1," kata Thomas Doll usai lawan Borneo.

1. Thomas Doll akan rancang pemain inti Persija

Usai Piala Presiden, Thomas Doll Pangkas Skuad PersijaPertandingan Madura United vs Persija, Selasa (28/6/2022). (dok. Persija)

Gelaran Piala Presiden membuat Doll berhasil mencatat sejumlah nama yang menonjol. Tentu, mereka yang sudah siap akan masuk dalam list calon pemain yang bakal dibawa mentas di Liga 1 musim depan.

Di sisi lain, dia juga tahu siapa saja pemain yang belum siap. Terutama, pemain lini depan yang dinilai masih banyak kekurangan, karena daya gempur Persija dianggap masih lemah.

Doll juga membeberkan kapan dia akan membocorkan pemain inti kepada publik. Keputusannya akan diketahui, setidaknya paling lambat 27 Juli mendatang.

"Yang penting 27 Juli ini jadi keputusan saya siapa yang akan jadi pemain inti," ujar Doll.

Baca Juga: Persija Gagal di Piala Presiden, Thomas Doll Nilai Lini Depan Lemah

2. Pemain muda Persija berhasil curi perhatian

Usai Piala Presiden, Thomas Doll Pangkas Skuad PersijaMadura United vs Persija, Selasa (28/6/2022), (dok. Persija)

Doll berujar, sejumlah pemain muda sukses mencuri perhatiannya di Piala Presiden 2022. Ini jadi modal positif bagi Persija, karena musim depan mereka berencana mengombinasikan pemain muda dan senior.

Hal itu jadi alasan Doll membagi dua tim di Piala Presiden kemarin. Dua laga awal dihuni tim muda, dan dua laga akhir menggabungkan tim senior yang digabungkan pemain muda. Di antara mereka yang bergabung, Rio Fahmi dan Frenky Missa sukses sumbangkan gol.

"Untuk laga hari ini (lawan Borneo), beberapa pemain muda menunjukkan kualitasnya. Mereka bisa bermain bola bawah sesuai skema (saya)," ujar Doll.

3. Thomas Doll tetap beri waktu penggawa Persija yang belum siap

Usai Piala Presiden, Thomas Doll Pangkas Skuad PersijaPelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Thomas Doll tak langsung menyingkirkan pemain yang dinilai belum siap. Arsitek asal Jerman itu memberikan waktu hingga pekan depan untuk mereka menunjukkan kualitasnya.

"Kita harus melihat siapa yang bisa membantu tim, mungkin untuk seseorang tidak cukup (siap), kita akan lihat minggu depan juga," kata Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Layangkan Kritik Pedas Buat Piala Presiden

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya