Xavi Peringatkan Dembele Soal PSG, Bawa-bawa Neymar

Awas menyesal, Dembele!

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandes, disebut memperingati Ousmane Dembele sebelum memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Xavi tak ingin Dembele menyesal dengan keputusannya memilih bertolak ke Paris.

Xavi menyeret nama Neymar Jr untuk bicara kepada Dembele. Dia memberi tahu dampak yang Naymar rasakan usai memutuskan pindah ke PSG. 

Dilansir Daily Mail, bintang Brasil itu dikatahui sempat menyesal meninggalkan Blaugrana demi masuk tim bertabur bintang.

1. Neymar tidak bahagia di PSG

Xavi Peringatkan Dembele Soal PSG, Bawa-bawa NeymarNeymar (en.psg.fr)

Pada 2018 lalu, tepatnya semusim setelah bergabung dengan PSG, Neymar diklaim tidak bahagia oleh mantan Direktur Barcelona, Javier Bordas. Situasi itu yang membuat penyerang 31 tahun itu menyesal pergi dari Camp Nou.

"Dia terlihat tidak bahagia di Paris dan kami memahaminya. Di Barcelona, dia cukup sukses dan Neymar menyesal meninggalkan tim (untuk pindah ke PSG)," kata Bordas beberapa waktu lalu kepada El Chiringuito.

Baca Juga: PSG Uring-uringan Soal Mbappe, Bakal Laporkan Real Madrid ke FIFA

2. Kelakuan fans PSG juga jadi salah satu yang harus dipertimbangkan

Xavi Peringatkan Dembele Soal PSG, Bawa-bawa Neymarpotret Stadion Parc des Princes (stadiumtour.psg.fr)

Di sisi lain, Dembele agaknya perlu mempertimbangkan kelakuan penggemar PSG yang kerap bersikap kelewatan. Bahkan, mereka tidak akur dengan sejumlah bintangnya, termasuk Neymar, Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Padahal, kontribusi ketiganya untuk tim Ibu Kota begitu besar. Mereka berhasil membuat PSG perkasa di Ligue 1, meski belum mampu membawa trofi Liga Champions ke Paris.

3. Dembele selangkah lagi gabung PSG

Xavi Peringatkan Dembele Soal PSG, Bawa-bawa Neymarpotret Ousmane Dembele (skysports.com)

Peringatan itu sekaligus membuktikan bahwa Xavi belum rela kehilangan Dembele. Juru taktik asal Spanyol itu mencoba menahan winger Prancis tersebut untuk menetap di Camp Nou.

Namun, Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi bahwa Dembele sudah menyetujui kontrak lima tahun dengan Le Parisien. Mereka siap menebus klausul pelepasan Dembele dengan nilai 50 juta Euro.

Baca Juga: Ousmane Dembele Setuju Gabung PSG, Diganjar Kontrak 5 Tahun

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya