Comscore Tracker

Essam El-Hadary, Pemain Tertua di Piala Dunia Putuskan Pensiun

Saking tuanya sampai masuk Guinness World Records lho

Penjaga gawang Mesir, Essam El-Hadary memutuskan untuk pensiun setelah bermain untuk timnas Mesir selama lebih dari dua dekade. Memulai debutnya pada tahun 1996, dia telah berhasil memenangkan empat Piala Bangsa-bangsa Afrika.

Bahkan pada turnamen Piala Dunia di Rusia tahun ini, legenda Afrika itu telah berhasil memecahkan rekor baru yang tercatat di Guinness World Records.

1. Pernyataan pensiun Essam El-Hadary

Essam El-Hadary, Pemain Tertua di Piala Dunia Putuskan Pensiunthinkmarketingmagazine.com

Dilansir dari Goal.com, Essam El-Hadary telah membuat pernyataan yang berisikan niatnya untuk meninggalkan timnas Mesir.

Akan ada akhir dari setiap permulaan. Setelah berpikir banyak, aku mengambil keputusan pensiun dari sepak bola internasional setelah 22 tahun, 4 bulan dan 12 hari dari pertandingan pertamaku untuk Mesir.

Walaupun begitu, dia akan tetap bermain untuk klubnya, Ismaily.

2. Dia menjadi legenda Afrika

Essam El-Hadary, Pemain Tertua di Piala Dunia Putuskan Pensiunthinkmarketingmagazine.com

Setelah debutnya di dunia sepak bola, Essam El-Hadary telah bermain di 159 pertandingan internasional selama lebih dari dua dekade. Sang legenda Afrika telah tercatat sebagai penjaga gawang Afrika terbaik selama empat kali.

Dia berhasil memenangkan empat Piala Bangsa-bangsa Afrika dan hampir mendapatkan kemenangan kelimanya di tahun 2017. Namun upaya tersebut digagalkan oleh negara Kamerun yang keluar sebagai pemenang.

3. Memecahkan rekor Guinness World Records baru

Essam El-Hadary, Pemain Tertua di Piala Dunia Putuskan Pensiunalbawaba.com

Masih membela timnas Mesir pada usia 45 tahun, Essam El-Hadary keluar sebagai pemain tertua yang bermain di sejarah Piala Dunia, menurut Guinness World Records.

Dia mengalahkan rekor sebelumnya, Faryd Mondragon yang masih menjaga gawang Kolumbia pada usia 43 tahun dan tiga hari.

Maya Photo Community Writer Maya

A teen aspiring writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You