3 Pemain yang Sedang Berseteru dengan Pelatih, Siapa Saja?

Pertarungan ambisi pemain dan disiplin pelatih

Perselisihan antara pemain dan pelatih selalu menjadi sorotan di dunia sepak bola. Konflik sering kali muncul akibat selisih paham hingga komentar pedas dari pelatih. Perseteruan tersebut menarik karena memberikan kita gambaran tentang situasi tim di luar lapangan, seperti di ruang ganti, tempat latihan, hingga merembet ke internal tim.

Situasi yang tidak kondusif ini juga bisa berimbas kepada performa tim. Pelatih dan manajemen pun bisa jadi tak segan untuk memberikan sanksi tegas kepada pemain. Akhir-akhir ini, per September 2023, ada tiga pesepak bola yang sedang berkonflik dengan pelatih mereka.

Kira-kira siapa saja dan apa penyebabnya?

1. Jadon Sancho masih enggan meminta maaf kepada Erik ten Hag

3 Pemain yang Sedang Berseteru dengan Pelatih, Siapa Saja?Jadon Sancho (manutd.com)

Jadon Sancho saat ini masih menjalani skorsing dari tim. Itu terjadi setelah unggahan kontroversialnya mengenai kritik Erik ten Hag usai kekalahan Manchester United melawan Arsenal pada pekan kelima English Premier League. Pelatih asal Belanda itu teguh dengan pendiriannya menunggu permintaan maaf secara langsung dari sang pemain. Meski ada upaya dari pimpinan klub untuk menengahi situasi tersebut, pemain berusia 23 tahun ini masih enggan meminta maaf kepada sang pelatih.

Imbasnya, Sancho makin dikucilkan di skuad Setan Merah. Selain tidak dimasukkan ke dalam skuad sejak 14 September 2023, ia juga menjalani latihan terpisah dengan tim utama. Bahkan, karena dirinya bersikukuh untuk tidak meminta maaf, kabarnya ia tidak diizinkan untuk mengakses fasilitas utama, mengikuti makan siang, dan pesta barbekyu bersama tim senior.

Baca Juga: Jadon Sancho Dilarang Pakai Fasilitas Manchester United

2. Neymar Jr ribut dengan manajer hingga diduga minta manajemen memecatnya

3 Pemain yang Sedang Berseteru dengan Pelatih, Siapa Saja?Neymar Jr (twitter.com/Alhilal_EN)

Sang megabintang asal Brasil, Neymar Junior, dilaporkan berseteru dengan manajer Al Hilal, Jorge Jesus, di ruang ganti. Perseteruan terjadi ketika Al Hilal menuai hasil imbang 1-1 melawan Navbahor Namangan di Liga Champions Asia pada Selasa (19/9/2023) lalu. Seusai pertandingan, Jesus mengkritik penampilan dan sikap Neymar Jr. Tidak senang dengan kritik sang pelatih, ia berdebat dengan Jesus di ruang ganti hingga diduga mendesak klub untuk memecatnya.

Menanggapi laporan tersebut, Neymar Jr membantah jika ia berusaha menyingkirkan manajer. Dalam unggahannya di Instagram, ia menanggapi kabar tersebut sebagai sebuah kebohongan. Dirinya juga memperingatkan netizen untuk tidak mempercayai dan menyebarkan kabar semacam itu karena dianggap tidak menunjukkan rasa tidak hormat kepadanya dan sang pelatih.

3. Victor Osimhen berdebat dengan pelatih setelah ditarik keluar saat melawan Bologna

3 Pemain yang Sedang Berseteru dengan Pelatih, Siapa Saja?Victor Osimhen (sscnapoli.it)

Victor Osimhen terlihat kesal dengan keputusan Pelatih Rudi Garcia saat menariknya keluar pada menit ke-86 saat Napoli bertandang ke markas Bologna pada Minggu (24/9/2023). Pada pertandingan tersebut, striker asal Nigeria ini gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-73 yang berimbas kepada hasil imbang Il Partenopei. Setelah ditarik keluar dan digantikan Giovanni Simeone, Osimhen mencemooh pelatih asal Spanyol tersebut dan melempar sebuah benda ke arah bangku cadangan.

Meski dirinya telah meminta maaf langsung kepada sang pelatih, kini permasalahan baru muncul. Akun resmi sosial media Tiktok milik Napoli mengunggah sebuah video yang mencemooh kegagalan Osimhen saat mengeksekusi penalti. Menurut video Tiktok jurnalis bola terkenal, Fabrizio Romano, Osimhen berencana menempuh jalur hukum kepada klubnya kendati video tersebut telah dihapus.

Konflik antara pemain dan pelatih selalu menjadi drama menarik dalam dunia sepak bola. Para pemain ini tentu ingin menunjukkan performa terbaiknya di klub yang terkadang membuat pelatih tidak senang dengan perilaku mereka. Namun, di sisi lain, para pelatih juga ingin menunjukkan ketegasannya bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari klub.

Baca Juga: Jose Mourinho Mau Selamatkan Karier Jadon Sancho

Widyo Andana Pradiptha Photo Verified Writer Widyo Andana Pradiptha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya