Bank Sentral Rusia Siapkan Kenangan Jika Rusia Lolos ke Semi Final

#WorldCup2018 Tunggu menang lawan Kroasia dulu nih!

Bank Sentral Rusia hari Jumat kemarin menyatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan koin peringatan bernilai setengah rubel seandainya timnas negaranya mengalahkan Kroasia di laga babak perempat final Piala Dunia Rusia 2018 yang akan berlangsung hari Minggu dini hari WIB (8/7).

Sempat dipandang sebelah mata sebelum dimulainya turnamen sepak bola empat tahunan ini, timnas Rusia secara tak terduga berhasil melangkah ke babak perempat final

1. Bank Sentral Rusia umumkan rencana lewat akun Twitter mereka

Bank Sentral Rusia Siapkan Kenangan Jika Rusia Lolos ke Semi Finaltwitter.com/bank_of_russia

Kini suporter dan petinggi negara tersebut mulai bersiap siaga memberikan dukungan kepada timnas mereka. Dilansir dari Euronews, Bank Sentral Negara tersebut mengumumkan hal ini melalui akun Twitter resmi mereka dengan gambar koin dengan nilai tersebut. Kantor media Bank Sentral Rusia juga mengkonfirmasi hal ini seandainya Rusia bisa mengalahkan Kroasia di laga yang akan berlangsung di Sochi ini.

2. Akan menjadi koin baru negara tersebut

Bank Sentral Rusia Siapkan Kenangan Jika Rusia Lolos ke Semi FinalPixabay.com

Ini akan menjadi koin baru bagi warga negara tersebut karena selama ini koin dengan nilai 1/2 rubel belum pernah ada di negara tersebut, namun ada koin senilai 50-kopeck yang memiliki nilai yang sama, demikian dilansir dari The New York Times. Jika dikurskan, koin kenangan ini akan bernilai sekitar 140 rupiah.

3. Sudah sempat beberapa kali cetak uang peringatan

Bank Sentral Rusia Siapkan Kenangan Jika Rusia Lolos ke Semi FinalPixabay.com

Sampai saat ini belum ada penjelasan kapan Bank Sentral Rusia akan mencetak koin tersebut dan berapa jumlah yang akan dicetak. Bank Sentral Rusia telah beberapa kali mencetak koin serupa untuk event besar yang diselenggarakan di negara tersebut. Di antaranya uang kertas 100 rubel memperingati Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014, aneksasi Moskow atas Crimea dan Piala Dunia 2018. Semuanya tercatat sudah beredar luas dan sangat banyak mendapatkan permintaan di kalangan kolektor.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya