Patung Ronaldo yang Bikin Geger Sudah Diperbaiki, Hasilnya Lebih Keren

Pematungnya orang yang sama. Lebih baguslah ya

Setahun lalu dunia sempat tertawa geli menyaksikan sebuah patung Ronaldo di bandara Madeira, Portugal. Namun kini patung 'nyengir' Ronaldo di kota kelahirannya sudah diperbaiki oleh pematung yang sama.

Kali ini penampakan patung bintang Real Madrid dan timnas Portugal ini tampak lebih mirip dan nyata setelah diberikan kesempatan untuk memperbaikinya.

Sang pematung, Emmanuel Santos bukanlah seorang artis. Di awal tahun 2017 dia hanyalah seorang karyawan di sebuah perusahaan cleaning bandara di sana. Ia hanya membersihkan puntung rokok dan membawa tas bagasi, demikian dilansir dari Bleacher Report.

1. Emmanuel Santos belum memiliki pengalaman membuat patung perunggu

Patung Ronaldo yang Bikin Geger Sudah Diperbaiki, Hasilnya Lebih KerenBlecher Report

Ketika dia mendengar bahwa bandara tempatnya bekerja akan dinamai Ronaldo, sebuah ide muncul di benaknya. Yaitu membuatkan patung di terminal kedatangan untuk meningkatkan citra Ronaldo.

Dia pun menemui direktur bandara Madeira, Francisco Fernandes yang menawarkan gagasannya. Sang Direktur menyetujui hal tersebut. Segera dia mencari foto sang maha bintang dari berbagai sudut, dan ketika menemukan foto yang cocok, dia pun segera memulai proyeknya.

Tanpa memiliki pengalaman mematung apalagi menggunakan bahan perunggu, Emmanuel Santos tidak menyerah dengan meminta bantuan dari rekannya untuk mendatangkan 50 kg tanah liat dari Porto.

2. Emmanuel Santos mengaku bahwa Ronaldo dan keluarganya sudah menyetujui rancangan tersebut

Patung Ronaldo yang Bikin Geger Sudah Diperbaiki, Hasilnya Lebih KerenBlecher Report

Setelah bekerja selama dua minggu, Santos membawa foto patung tanah liat ke Direktur Bandara, yang menyatakan kekagumannya lalu menunjukkan karyanya kepada pihak berwenang dan keluarga Ronaldo. Semuanya memutuskan untuk mendukung proyek ini.

Saudara Ronaldo, Hugo Aveiro yang tinggal di Madeira, adalah seorang pengawas Museum CR7 di Funchal dan membantu sang pemain menangani urusan pribadi Ronaldo. Saudaranya sempat menunjukkan persetujuan dari Ronaldo pribadi dan memberikannya uang sebesar €1.000.

Singkat cerita setelah patung dilapis dengan perunggu di Porto dan dikirim balik ke Madeira untuk diletakkan di acara peresmian Bandara Ronaldo, dunia geger dengan patung nyengir sang maha bintang dan menjadi bulan-bulanan netizen.

3. Patung baru lebih bagus dan sedang dipamerkan di kantor Bleacher Report

Patung Ronaldo yang Bikin Geger Sudah Diperbaiki, Hasilnya Lebih KerenBlecher Report

Kini setahun setelah kejadian tersebut sang pematung Emmanuel Santos diberikan kesempatan kedua dan hasilnya pun kini lebih sesuai dengan aslinya, demikian dilansir dari Sport Bible.

Kini patung kedua ini dipajang di kantor Bleacher Report London.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya