Pengacara Mesir Ajukan Tuntutan Hukum Rp 16 Triliun pada Sergio Ramos

Karena dengan sengaja mencederai Mohamed Salah

Pengacara Mesir Ajukan Tuntutan Hukum Rp 16 Triliun pada Sergio Ramos

Drama cederanya striker Liverpool, Mohamed salah akibat aksi 'jepit tangan' Kapten Real Madrid, Sergio Ramos dalam laga babak final Liga Champions Eropa 2017/18 memasuki babak baru.

Jika sebelumnya sebuah petisi melalui situs change.org yang meminta UEFA dan FIFA untuk menghukum Sergio Ramos karena aksinya ini, kini seorang pengacara Mesir bernama Bassem Wahba mengajukan tuntutan hukum senilai €1 miliar (1 poundsterling = Rp 16538 per tanggal 29 Mei 2018) atau sekitar Rp 16,5 triliunan.

1. Bassem Wahba tuduh Ramos timbulkan cederai Salah dan rakyat Mesir

Pengacara Mesir Ajukan Tuntutan Hukum Rp 16 Triliun pada Sergio Ramoschange.org

Selain menggagalkan Mohamed Salah bermain penuh selama 90 menit penuh dan mengurangi ketajaman Liverpool, yang akhirnya harus kalah 3-1 dari Real Madrid, cederanya juga membuat peluang ia untuk memperkuat timnas Mesir di Piala Dunia yang akan dimulai tanggal 14 Juni mendatang mulai diragukan.

Dilansir dari Goal, sang pengacara yang tampil di stasiun televisi Mesir, Sada El-Balad, mengungkapkan dia telah mengajukan keberatan kepada FIFA dan menuduh Sergio Ramos melakukan tindakan sengaja, serta menimbulkan 'kerusakan fisik dan psikologis' atas pemain sepak bola yang paling terkenal di negaranya.

Ramos dengan sengaja mencederai Mo Salah dan seharusnya dihukum atas tindakannya. Saya telah mengajukan tuntutan hukum dan keberatan kepada FIA.
Saya meminta kompensasi, yang melebihi €1 miliar, karena kerusakan fisik dan psikologis yang disebabkan oleh Ramos kepada Salah dan rakyat Mesir.

2. Mohamed Salah akan terbang ke Spanyol hari Rabu cek cederanya

Pengacara Mesir Ajukan Tuntutan Hukum Rp 16 Triliun pada Sergio Ramostwitter.com/aalia_omar

Sang pengacara menyatakan bahwa jika tuntutannya ini dipenuhi, maka dia berjanji akan menyumbangkannya ke sebuah yayasan amal milik negara, Long Live Egypt Fund

Dilansir dari Independent UK, Mohamed Salah akan terbang ke Spanyol hari Rabu ini untuk menjalani perawatan atas cedera yang didapatkannya, demikian menurut pengumuman dari Federasi Sepak Bola Mesir.

Sang pemain akan ditemani oleh presiden Federasi Sepak Bola Mesir, dokter timnas Mesir dan tim medis dari Liverpool.

3. Mohamed Salah masih optimis bisa bela timnas Mesir di Piala Dunia

Pengacara Mesir Ajukan Tuntutan Hukum Rp 16 Triliun pada Sergio Ramostwitter.com/ojobabatundeiso

Hari Minggu lalu melalui akun Twitter miliknya, top skorer Liga Premier Inggris 2017/18 masih merasa optimis akan bisa bermain di Piala Dunia Rusia 2018.

Malam yang keras, namun saya adalah seorang pejuang. Meskipun meragukan, Saya yakin akan bisa berada di Rusia guna membuat kalian semua bangga. Cinta dan dukungan kalian akan memberikan kekuatan yang kuperlukan.

Jasa Mohamed Salah memang sangat dibutuhkan saat Mesir menghadapi laga perdana melawan Uruguay di hari kedua turnamen, yang berlangsung di Rusia dari tanggal 14 Juni - 15 Juli 2018 nanti.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya