10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!

Punya teknologi penunjang untuk bermain bola

Sepak bola menjadi salah satu olahraga terpopuler yang banyak diminati berbagai kalangan di Indonesia. Ditambah belakangan ini makin populer permainan mini football. Salah satu perlengkapan wajib bermain sepak bola di lapangan rumput, baik yang asli maupun sintetis, untuk pemula hingga profesional adalah sepatu bola.

Ada banyak merek sepatu bola berkualitas, salah satu yang terkenal adalah Nike. Nike merupakan merek apparel olahraga asal Amerika Serikat yang berdiri sejak 1964. Bagi kamu yang tertarik, berikut rekomendasi sepatu bola Nike terbaik yang keren dan nyaman!

1. Nike Mercurial Vapor 15 Academy

10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Mercurial Vapor 15 Academy (nike.com)

Rekomendasi sepatu bola Nike yang pertama adalah Nike Mercurial Zoom 15 Academy. Sepatu bola ini memiliki desain aerodinamis yang dipadukan dengan motif dengan tulisan "AIR" pada sisi kanan sepatu. Pada bagian upper, terdapat bagian yang bergelombang untuk mengatur sirkulasi udara, sehingga kaki lebih stabil saat melangkah.

Pada bagian insole, sepatu Nike ini menggunakan soft foam pads yang empuk. Sedangkan bagian midsole menjadi satu dengan studs yang lentur dan pipih. Harga Nike Mercurial Vapor 15 Academy dibanderol sekitar Rp1,28 juta.

2. Nike Phantom GT2 Elite

10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Phantom GT2 Elite (tokopedia.com)

Nike Phantom GT2 Elite merupakan sepatu bola yang menggunakan warna dasar sederhana, tapi tetap keren. Sepatu ini memiliki tampilan yang elegan dan modern, cocok bagi yang lebih suka desain simpel.

Bagian upper menggunakan material berkualitas yang tebal dan didesain untuk mengikuti bentuk kaki. Meski tebal, bagian upper tetap ringan dan nyaman dipakai dalam waktu lama. Sedangkan bagian studs dirancang agak tebal agar kaki dapat mencengkeram tanah secara optimal. Harga sepasang sepatu ini dijual sekitar Rp2,9 juta.

3. Nike Tiempo Legend 9 Elite

10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Tiempo Legend 9 Elite (tokopedia.com)

Nike Tiempo Legend 9 Elite merupakan salah satu seri sepatu bola Nike yang memiliki desain solid dan kuat. Secara desain, sepatu ini juga memiliki motif yang cukup sederhana dan elegan. Pada bagian upper, sepatu ini menggunakan busa empuk yang membuat kaki nyaman saat menggiring dan menendang bola.

Pada bagian studs, sepatu ini juga dibuat lebih runcing untuk menunjang performa kaki saat berhenti dan mengurangi kecepatan saat berlari. Sepatu bola Nike ini dijual dengan harga sekitar Rp3,6 juta.

4. Nike Tiempo Legend 8 Elite

10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Tiempo Legend 8 Elite (stockx.com)

Masih dari seri Tiempo, kali ini rekomendasi sepatu bola Nike selanjutnya adalah Nike Tiempo Legend 8 Elite. Sepatu bola ini memiliki desain klasik dengan tingkat elastisitas yang baik. Pada bagian upper, sepatu ini memiliki desain bertekstur yang dapat menunjang permainan saat mengontrol bola.

Bagian studs sepatu ini dirancang lebih runcing agar kaki bisa mencengkeram dan memijak rumput lebih kuat pada tanah atau rumput. Harga sepatu ini dijual sekitar Rp5,5 juta.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Sepatu Bola Terbaik, Bikin Permainan Maksimal! 

5. Nike Mercurial Vapor 14 Elite

10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Mercurial Vapor 14 Elite (tokopedia.com)

Rekomendasi sepatu bola Nike terbaik berikutnya adalah Nike Mercurial Vapor 14 Elite. Sepatu ini memiliki bagian upper yang bertekstur kasar dengan tujuan agar kaki bisa merasakan bola secara lebih baik. Bagian upper juga menggunakan material yang berpori-pori untuk membuat sirkulasi udara lebih baik.

Desainnya juga menggunakan warna cerah yang stylish, sehingga dapat menunjang penampilanmu di lapangan. Harga sepatu ini dibanderol sekitar Rp3,6 juta.

6. Nike Premier 3

10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Premier 3 (tokopedia.com)

Rekomendasi sepatu bola Nike yang terbaik berikutnya adalah Nike Premier 3 dengan desain 2-in-1 yang elegan. Sepatu ini menggunakan upper dengan desain klasik yang menggunakan tounge ke luar.

Nike Premier 3 memiliki keunggulan bagian upper yang nyaman dan sangat empuk. Harga Nike Premier 3 dibanderol sekitar Rp2,9 juta.

Baca Juga: 6 Tips Memilih Sepatu Bola, Perhatikan Faktornya

7. Nike Zoom Mercurial Superfly 9 Elite

10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Zoom Mercurial Superfly 9 Elite (nike.com)

Rekomendasi sepatu bola Nike berikutnya adalah Nike Zoom Mercurial Superfly 9 Elite. Sepatu ini menggunakan 3/4 Zoom Air Unit pada bagian pelat kaki depan yang dirancang khusus untuk permainan dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan pada bagian studs, sepatu ini menggunakan tri-star yang mampu memberi traksi ke segala arah. Nike Zoom Mercurial Superfly 9 Elite dijual dengan harga sekitar Rp3,9 juta.

8. Nike Phantom GT Scorpion

10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Phantom GT Scorpion (kickscrew.com)

Nike Phantom GT Scorpion merupakan sepatu bola yang menggunakan Hyperquick, yaitu teknologi yang menunjang gerakan kaki lebih cepat dan stabil. Menariknya, sepatu ini terinspirasi dari kampanye iklan Nike pada Piala Dunia 2002 "Secret Tournament" atau "Scorpion KO".

Sepatu bola ini menggunakan desain stud split-shift yang memberikan traksi dinamis saat bermain di lapangan rumput dengan skala menengah. Harga Nike Phantom GT Scorpion dijual sekitar Rp5,8 juta.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Bola Ortuseight Terbaik, Berkualitas!

9. Nike Superfly 8 Academy

10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Superfly 8 Academy (kickscrew.com)

Nike Superfly 8 Academy merupakan sepatu bola Nike dengan material halus yang dilengkapi collar lentur untuk berbagai bentuk kaki. Fitur ini dapat menunjang permainan dan gerakan kaki saat berlari maupun menggiring bola.

Selain itu, sepatu ini juga tergolong ringan dan nyaman saat dipakai, sehingga lebih mudah saat berlari. Harga sepatu ini dibanderol sekitar Rp2,1 juta.

10. Nike Phantom GT Elite 3D

10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Phantom GT Elite 3D (kickscrew.com)

Sepatu bola Nike terbaik yang terakhir adalah Nike Phantom GT Elite 3D. Sepatu ini menggunakan material upper berbahan flyknit yang cocok untuk bermain di lapangan rumput basah maupun kering. Namun, sepatu ini lebih baik digunakan untuk lapangan rumput alami, bukan sintetis.

Nike Phantom GT Elite 3D menggunakan grafis tulisan Phantom, Skill, dan Nike Football yang disusun secara menarik pada bagian upper dengan kombinasi warna yang keren. Pada bagian tumit dan punggung kaki, sepatu ini juga menggunakan tekstur kasar untuk memberi kemudahan saat menggiring bola. Harga sepatu ini dijual sekitar Rp2,6 juta.

Demikianlah kumpulan rekomendasi sepatu bola Nike terbaik yang keren, nyaman, dan berkualitas. Kamu bisa membelinya lewat situs jual beli online atau mencari di toko olahraga terdekat dan tepercaya di kotamu.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Bola Specs Terbaik, Murah dan Keren!

Topik:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya