Comscore Tracker

Di Bawah Rp2 Juta, Ini Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9T

Baterainya besar banget, bro!

Kabar mengejutkan tiba-tiba hadir dari Xiaomi. Perusahaan teknologi raksasa yang digandrungi di Indonesia Senin kemarin (22/2) meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Redmi 9T.

Kabar-kabarnya baterai dari hape ini sangatlah besar, bahkan jika dibandingkan dengan smartphone lain dengan rentang harga yang setara. Jadi, apa yang spesial dari Redmi 9T?

Inilah harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 9T:

1. Sebagai smartphone yang terbilang murah, Redmi 9T sudah dipersenjatai Snapdragon 662

Di Bawah Rp2 Juta, Ini Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9Tmi.com

Layaknya seri-seri lainnya, Redmi 9T punya ukuran layar yang cukup masif, yaitu 6,53 inci. Itu pun sudah diberikan layar beresolusi full HD plus dan Corning Gorilla Glass 3.

Namun kabar yang menyenangkan dari hape ini adalah ia menggunakan chipset Snapdragon 662 dan RAM 4GB atau 6GB. Itu berarti selama digunakan untuk aplikasi yang ringan saja, dijamin hape ini akan berjalan lancar.

Baca Juga: Siap Beradu, 5 Smartphone Pilihan Pesaing Xiaomi Redmi Note 9T 

2. Sudah ada empat kamera belakang

Di Bawah Rp2 Juta, Ini Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9Tmi.com

Bagi yang bertanya-tanya masalah kameranya, Redmi 9T mendapatkan empat lensa. Untuk lensa utamanya, ia punya kekuatan 48MP. Sedangkan untuk pendampingnya ada kamera wide 8MP, makro 2MP, serta depth sensor 2MP. Masalah kamera depan, lensanya beresolusi 8MP.

3. Baterai super besarnya menjadi daya tarik utama

Di Bawah Rp2 Juta, Ini Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9Tmi.com

Dilengkapi dengan dua speaker, jack audio 3,5mm, hingga IR blaster, Redmi 9T mendapat baterai super besar, yaitu 6.000mAh. Kapasitas itu memastikan hape tak mudah kehabisan baterai dan kalaupun habis, masih ada fitur fast charging 22,5W yang membuat baterai Redmi 9T kembali penuh dalam waktu cepat. Sayangnya, Xiaomi tidak memberikan fitur NFC di dalamnya.

Hape yang punya varian warna twilight blue, ocean green, dan carbon grey ini dibanderol murah. Harga untuk varian 4GB/64GB-nya hanya Rp1.899.000 saja, sedangkan untuk varian 6GB/128GB dipasang harga Rp2.299.000. Penjualan perdana baru dilakukan Rabu ini (24/2). Tertarikkah kamu untuk meminang hape ini?

Baca Juga: Siap Diadu, 5 Smartphone dengan Spesifikasi Setara Xiaomi Redmi 9T 

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya