Comscore Tracker

Sedang Heboh, 5 Produk Terbaru yang Diumumkan pada Apple Event 2019

iPhone 11 tetap menjadi pengumuman paling mencuri perhatian

California, IDN Times - Dini hari ini (11/9) perusahaan teknologi raksasa asal Amerika, Apple, baru saja mengadakan Apple Event 2019. Ini sebuah acara spesial untuk mengumumkan produk terbarunya, yang diadakan di Steve Jobs Theater, Apple's campus di Cupertino, California - Amerika Serikat.

Tidak hanya satu, namun lebih dari 5 produk yang diumumkan di sana. Mulai dari cloud gaming service hingga seri terbaru iPhone 11. Bagi yang ketinggalan melihat Apple Event 2019, berikut ini adalah info-info yang diumumkan di sana.

1. Apple Arcade

Sedang Heboh, 5 Produk Terbaru yang Diumumkan pada Apple Event 2019Apple

Apple Arcade adalah sebuah jasa berlangganan video game dari Apple. Hanya dengan membayar US$ 5 atau sekitar Rp80 ribu per bulan, kamu bisa memainkan sepuasnya game yang ada di App Store tanpa perlu membelinya lagi.

Beberapa game akan menjadi game exclusive yang tidak bisa dimainkan di tempat lain, seperti Frogger dari Konami dan Sayonara, Wild Heart! dari Annapurna.  Jasa ini bisa dicoba pada 19 September dan mendapatkan free trial selama satu bulan.

2. Apple TV+

Sedang Heboh, 5 Produk Terbaru yang Diumumkan pada Apple Event 2019Apple

Tak hanya gaming, Apple juga membuat jasa berlangganan untuk tontonan. Bernama Apple TV+, jasa ini akan membuatmu bisa menonton TV Series serta film eksklusif garapan Apple. Salah satu film yang dipertunjukkan spesial pada pengumuman pagi hari tersebut adalah See yang menampilkan Jason Momoa.

Harga berlangganan TV+ sama dengan Apple Arcade, yaitu US$ 5 atau sekitar Rp80 ribu. Namun spesial untuk konsumen Apple yang baru saja membeli produknya, seperti iPhone atau MacBook, mereka akan mendapatkan TV+ secara cuma-cuma selama satu tahun.

Baca Juga: 7 Peningkatan yang Dibutuhkan iPhone 11 jika Ingin Lampaui Android!

3. IPad generasi ketujuh

Sedang Heboh, 5 Produk Terbaru yang Diumumkan pada Apple Event 2019Apple

Apple akan mengganti iPad generasi keenamnya dengan generasi selanjutnya. Layarnya akan memiliki ukuran 10,2 inci dengan retina display yang mana tampilannya akan jauh lebih terang ketimbang generasi sebelumnya. Selain itu, material iPad ini dibuat dari material daur ulang aluminium sehingga lebih ramah lingkungan.

Untuk harganya, Apple mematok US$ 329 atau berada di angka Rp6 juta. Mereka mengatakan bahwa ada yang untuk edukasi dan itu lebih murah, yaitu US$ 229 atau sekitar Rp4 jutaan.

4. AppleWatch generasi kelima

Sedang Heboh, 5 Produk Terbaru yang Diumumkan pada Apple Event 2019Apple

Alias AppleWatch akan mendapatkan generasi baru, generasi kelima. Pada SmartWatch terbaru ini, akan ada fitur bernama always-on retina display yang membuat AppleWatch selalu menyala cukup dengan menatapnya. Selain itu ada tambahan tiga studi baru di dalamnya, yaitu mengetahui pengaruh suara yang saat ini masuk ke telingamu, siklus mens untuk wanita, dan pengecekan jantung dan gerakan. Generasi terbaru ini dibanderol dengan harga US$ 400 atau sekitar Rp7 jutaan.

5. iPhone 11

Sedang Heboh, 5 Produk Terbaru yang Diumumkan pada Apple Event 2019Apple

Yang paling ditunggu-tunggu. Apple mengumumkan generasi terbaru untuk smartphone-nya, yaitu iPhone 11. Akan ada 3 varian untuk seri ini: iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Keunggulan smartphone ini terletak pada kamera yang mana kameranya mampu mengambil gambar secara detail serta langsung lewat berbagai lensa sekaligus. iPhone 11 mendapatkan harga US$ 700 atau sekitar Rp10 jutaan, sedangkan 11 pro dan 11 Pro Max mendapat US$ 1.000 dan US$ 1.100 atau sekitar Rp13 jutaan dan Rp14 jutaan.

Jujur saja, tidak banyak inovasi baru yang diberikan oleh Apple pada gelaran Apple Event 2019 kali ini. Sebagai contoh saja Apple tidak mengeluarkan iPhone dengan koneksi 5G. Banyak pakar gadget yang mengatakan untuk lebih memperhatikan Apple Event 2020 karena di sanalah akan ada banyak inovasi terbaru dari Apple yang jauh lebih segar.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iPhone 11, 11 Pro serta 11 Pro Max Terbaru

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You