HP dengan Android dan iOS Versi Ini Tak Lagi Bisa Gunakan WhatsApp

Mulai berlaku per tanggal 24 Oktober nanti

Sebagai sebuah aplikasi perpesanan, WhatsApp memang jadi pilihan banyak warga Indonesia. Untuk menjalankan fungsinya dengan baik, WhatsApp perlu terus memberikan update terkait aplikasinya. Update tersebut bisa merupakan update fitur baru atau update keamanan sehingga pengguna jadi lebih aman saat menggunakan WhatsApp.

Namun biasanya pihak developer memiliki batasan sistem operasi yang bisa menggunakan aplikasinya setelah diupdate. Melansir pengumuman dari pihak WhatsApp, mereka akan memperbarui spesifikasi minimum penggunaan WhatsApp.

Smartphone lawas tak lagi bisa gunakan WhatsApp

HP dengan Android dan iOS Versi Ini Tak Lagi Bisa Gunakan WhatsAppunsplash.com/Kev costello

Para pengguna WhatsApp yang masih menggunakan smartphone lawas harus mulai berpikir untuk ganti smartphone. Hal tersebut lantaran perubahan spesifikasi minimum penggunaan WhatsApp akan diubah.

Para pengguna WhatsApp yang masih menggunakan iOS 11 dan Android OS 4.0 tak lagi bisa menggunakan aplikasi perpesanan tersebut. Perubahan spesifikasi minimum tersebut akan mulai berlaku per 24 Oktober 2023 nanti. Jika kamu masih menggunakan smartphone dengan OS lawas tersebut, sebaiknya cepat update sistem operasi atau ganti HP.

Baca Juga: Cara Mengubah WhatsApp ke WhatsApp Business

Alasan perubahan spesifikasi minimum

HP dengan Android dan iOS Versi Ini Tak Lagi Bisa Gunakan WhatsAppunsplash.com/Christian Allard

Dengan perubahan spesifikasi minimum tersebut, pengguna HP dengan sistem operasi yang jadul nantinya tak lagi bisa menggunakan WhatsApp. Perubahan tersebut lantaran hardware smartphone lawas tak lagi mendukung update dan fitur baru dari WhatsApp. Oleh karena itu beberapa smartphone jadul tak lagi bisa menggunakan aplikasi tersebut. 

“Perangkat dan software berganti (secara berkala), jadi kami meninjau secara berkala, OS apa yang didukung dan yang update,” tulis WhatsApp.

Pihak WhatsApp sendiri mengaku akan selalu memberikan informasi terhadap pengguna secara langsung jika HP mereka tidak akan lagi didukung. Mereka juga selalu mengirimkan pengingat agar pengguna memperbarui sistem operasi mereka demi keamanan dan kenyamanan pengguna.

Baca Juga: Meta Rilis Chatbot AI untuk Instagram, Facebook, dan WhatsApp

Topik:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya