Comscore Tracker

Susah Dapatkan Tidur yang Berkualitas? Oura Ring Bisa Jadi Jawabannya!

Bentuknya kayak cincin nikahan, tapi beda fungsi

Dewasa ini, tidur menjadi problematika bagi kebanyakan orang. Bukan tanpa sebab, biasanya gaya hidup dan tuntutan pekerjaan lah yang menjadi aktor utama di balik penyebab orang-orang tersebut kesulitan tidur. Maka dari itu, layanan konsultasi hingga teknologi dihadirkan untuk membantu orang-orang jadi memiliki tidur yang lebih baik.

Salah satunya adalah Oura Ring. Dari sekian banyaknya teknologi yang hadir untuk membantu kamu tidur, teknologi berbentuk cincin yang diproduksi oleh Oura ini digadang-gadang mampu membuat kamu mendapatkan tidur yang lebih berkualitas. Simak informasi selengkapnya untuk mengetahui lebih jauh seputar cincin Oura ini ya, terutama buat kamu yang susah tidur.

1. Punya sensor untuk melacak detak jantung, pernapasan, dan suhu tubuh

Susah Dapatkan Tidur yang Berkualitas? Oura Ring Bisa Jadi Jawabannya!androidauthority.net

CNBC melaporkan bahwa Oura bisa bikin kamu tahu apa yang terjadi dengan kondisi tubuh kamu selama tidur. Pasalnya, Oura memiliki akselerometer dan giroskop untuk menangkap detak jantung, laju pernapasan, dan suhu tubuh selama kamu terlelap.

Bayangkan, jika sepanjang malam detak jantung kamu terus menerus kencang, maka ada yang salah dengan tidur kamu kan? Untuk itulah Oura hadir, jadi kamu bisa mengawasi tidur kamu sehari-harinya.

2. Desainnya sangat tipis

Susah Dapatkan Tidur yang Berkualitas? Oura Ring Bisa Jadi Jawabannya!wareable.com

Untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya selama tidur, Oura mendesain cincinnya setipis mungkin. Apalagi mereka memilih bentuk cincin daripada gelang dikarenakan agar tidak mengganggu pengguna saat tidur. Terlebih, kebanyakan pengguna Oura bahkan mengaku tidak sadar kalau mereka sedang mengenakan cincin tersebut.

3. Bisa tahu kapan kamu tertidur nyenyak dan bermimpi

Susah Dapatkan Tidur yang Berkualitas? Oura Ring Bisa Jadi Jawabannya!medicalnewstoday.com

Hebatnya, cincin milik Oura ini bisa menunjukkan di pukul berapa saja kamu mengalami fase tidur nyenyak dan bermimpi. Umumnya, kamu akan mengalami tidur nyenyak terlebih dahulu sebelum mengalami mimpi. Bagaimana tidak, mimpi memang baru akan datang di jam-jam akhir kamu tertidur.

Baca Juga: 7 Cara untuk Membuat Gadget Kamu Jadi Waterproof, Awet Tahan Air 

4. Bantu kamu menetapkan jam tidur yang ideal

Susah Dapatkan Tidur yang Berkualitas? Oura Ring Bisa Jadi Jawabannya!hiconsumption.com

Agar Oura bisa bekerja secara efektif, kamu harus menggunakan cincin tersebut setiap saat. Usut punya usut, ternyata Oura juga akan memandu jam tidur kamu setiap harinya berdasarkan aktivitas kamu di hari tersebut. Dengan demikian, teknologi ini akan memberitahu kamu kapan waktu yang tepat untuk tidur agar bisa memulihkan tenaga yang telah terkuras.

5. Punya baterai yang tahan lama

Susah Dapatkan Tidur yang Berkualitas? Oura Ring Bisa Jadi Jawabannya!techcrunch.com

Cincin Oura ini memang berbeda dari pesaingnya, yakni Apple Watch dan Fitbit. Dengan fitur yang lebih sedikit dan minim unsur hiburan, maka Oura memiliki baterai yang lebih tahan lama. Ini merupakan sebuah keuntungan besar di mana cincin tersebut memang diproyeksikan untuk memantau aktivitas kamu sehari-hari agar bisa memberi rekomendasi tidur yang paling tepat.

6. Memiliki harga setara dengan Apple Watch

Susah Dapatkan Tidur yang Berkualitas? Oura Ring Bisa Jadi Jawabannya!digitaltrends.com

Dari pantauan terhadap situs resmi Oura, mereka mengklaim kalau cincin mereka adalah pelacak tidur yang paling akurat. Lebih-lebih, Oura berani menjual cincin itu seharga 299 USD atau sekitar Rp4 jutaan. Itu artinya, cincin yang hanya bisa dipakai untuk membantu memantau kualitas tidur kamu sehari-hari memiliki harga yang setara dengan Apple Watch.

7. Hadir karena semakin banyak kasus kesulitan tidur

Susah Dapatkan Tidur yang Berkualitas? Oura Ring Bisa Jadi Jawabannya!quickanddirtytips.com

Teknologi canggih seperti Oura ini memang sudah hadir di pasaran. Apalagi, ternyata kasus kesulitan tidur sudah melanda secara global sehingga menjadi kesempatan bagi teknologi seperti ini untuk hadir di kehidupan orang-orang yang memiliki kesulitan itu.

Nah, itulah beberapa hal menarik yang perlu kamu tahu seputar Oura Ring. Udah ada yang pernah cobain teknologi yang berbentuk cincin itu belum?

Baca Juga: Anak 90-an Pasti Tahu, Ini 7 Gadget Lawas yang Masih Layak Kamu Beli

Topic:

  • Adhyasta Dirgantara
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya