Comscore Tracker

Cocok untuk Fotografi, Ini 5 Smartphone Xiaomi dengan Sensor Sony IMX

#Gadget101 Dibekali dengan sensor kamera canggih

Kualitas kamera pada sebuah smartphone, rupanya sangat berpengaruh terhadap kecenderungan konsumen dalam memilih sebuah smartphone. Hal ini tentu disebabkan oleh penggunaan smartphone yang juga hampir menggeser fungsi dari sebuah kamera digital, sehingga smartphone masa kini dituntut untuk bisa menghadirkan sebuah kamera dengan fitur terbaik.

Xiaomi sebagai produsen smartphone yang cukup terkenal, rupanya produsen ini menghadirkan sebuah smartphone dengan kamera yang dibekali dengan sensor Sony IMX. Lalu apa saja rekomendasi smarpthone Xiaomi dengan sensor Sony IMX tersebut? Yuk kita simak ulasan di bawah ini.

1. Xiaomi Mi 8

Cocok untuk Fotografi, Ini 5 Smartphone Xiaomi dengan Sensor Sony IMXofficialunboxing.com

Smartphone terbaru besutan Xiaomi ini merupakan sebuah smartphone yang sangat ideal untuk aktifitas fotografi karena kameranya sendiri memiliki resolusi yang cukup tinggi dengan dukungan sensor Sony IMX371, wide-angle, dan telephoto. Untuk sektor dapur pacu, smartphone ini mengusung penggunaan processor Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver), memori RAM 6/8 GB, memori internal 128/256 GB, kamera depan 20 MP, kamera belakang Dual 12 + 12 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3400 mAh.

Untuk bisa membawa pulang smartphone ini kita perlu merogoh kocek sebesar Rp 6,3 Juta.

2. Xiaomi Mi Mix 2S

Cocok untuk Fotografi, Ini 5 Smartphone Xiaomi dengan Sensor Sony IMXinfobisnis.co.id

Smartphone yang sangat ideal untuk memotret sebuah objek dengan efek bokeh ini dibekali dengan sensor Sony IMX363 yang mampu menghasilkan peforma kamera terbaik. Untuk soal dapur pacu, smartphone ini dibekali dengan processor Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver), memori RAM 6/8 GB, memori internal 128/256 GB, kamera depan 5 MP, kamera belakang Dual 12 + 12 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3400 mAh.

Untuk harganya Xiaomi Mi Mix 2S ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 7,2 Juta.

3. Xiaomi Mi 5s Plus

Cocok untuk Fotografi, Ini 5 Smartphone Xiaomi dengan Sensor Sony IMXandroidpit.com

Dengan bentang layar yang cukup lebar berteknologi IPS, smartphone yang sangat recommended untuk aktifitas multimedia ini dibekali dengan sensor Sony IMX258 yang mampu membuat hasil potret menjadi tambah ciamik. Untuk urusan spesifikasi, smartphone ini mengusung penggunaan processor Quad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x2.2 GHz Kryo), memori RAM 6/4 GB, memori internal 128/64 GB, kamera depan 4 MP, kamera belakang Dual 13 + 13 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3800 mAh.

Untuk mengantongi smartphone ini kita perlu merogoh kocek sebesar Rp 3,7 Juta.

4. Xiaomi Mi Mix 2

Cocok untuk Fotografi, Ini 5 Smartphone Xiaomi dengan Sensor Sony IMXtheverge.com

Smartphone yang termasuk dalam kategori flagship pada keluarga Xiaomi ini memiliki sebuah sensor Sony IMX386 pada sektor kamera yang di usung. Di samping itu, smartphone ini juga dibekali dengan processor Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo), memori RAM 6/8 GB, memori internal 128/256 GB, kamera depan 5 MP, kamera belakang 12 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3400 mAh.

Untuk meminang smartphone ini kita perlu menyediakan budget sebesar Rp 6,2 Juta.

5. Xiaomi Mi6

Cocok untuk Fotografi, Ini 5 Smartphone Xiaomi dengan Sensor Sony IMXmibuying.com

Untuk menutup rekomendasi kali ini, Xiaomi Mi6 ini juga merupakan sebuah smarpthone yang sangat cocok untuk aktifitas fotografi karena pada sektor kameranya didukung dengan sensor Sony IMX386. Untuk soal peforma, smartphone ini disokong oleh processor Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo), memori RAM 6/4 GB, memori internal 128/64 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang Dual 12 + 12 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3350 mAh.

Untuk bisa membawa pulang smartphone ini kita perlu merogoh kocek sebesar Rp 6,7 Juta.

Sekian dari, ulasan rekomendasi smartphone Xiaomi di atas, tentunya kelima smartphone Xiaomi di atas sangat cocok untuk aktifitas fotografi karena dibekali dengan sensor kamera canggih berupa Sony IMX.

Agung Prasetya Photo Community Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You