Comscore Tracker

5 Kelebihan Utama Motorola Moto G72, Jawaban Ekspektasi Konsumen 

Satu lagi smartphone murah yang jauh dari kata murahan

Motorola adalah salah satu dari sekian banyak produsen ponsel dengan jam terbang tinggi yang memiliki berbagai varian produk siap bersaing. Konsumen di sektor menengah disuguhi Motorola Moto G72 sebagai varian smartphone mid-range yang dibekali chipset MediaTek Helio G99.

Produk yang rilis pada, Senin (03/10/2022), ini dikemas dengan berbagai kelebihan yang dapat menjadi magnet bagi kalangan konsumen di segmen mid-range. Adapun kelebihan tersebut dapat diklasifikasikan berdasarkan aspek fitur maupun spesifikasi.

Melihat lebih dalam mengenai kelebihan Motorola Moto G72, ulasan berikut ini dijamin sanggup mengobati rasa penasaran kamu!

1. Konstruksi bodi 

5 Kelebihan Utama Motorola Moto G72, Jawaban Ekspektasi Konsumen potret konstruksi bodi Motorola Moto G72 (gsmarena.com)

Motorola Moto G72 sangat cocok untuk aktivitas outdoor karena memiliki konstruksi bodi dengan proteksi water-repellent design. Berbekal fitur ini, kamu tidak perlu khawatir jika terjadi hujan saat kamu berada di luar ruangan.

Meski secara rating tidak ada pengkategorian IP, proteksi pada konstruksi bodi yang dibawakan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Terlebih untuk kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan, produk ini adalah pilihan yang sangat tepat.

2. Layar 

5 Kelebihan Utama Motorola Moto G72, Jawaban Ekspektasi Konsumen potret layar Motorola Moto G72 (mobiledrop.in)

Meski tergolong sebagai produk mid-range, aktivitas multimedia pada Motorola Moto G72 dapat berjalan lancar karena memiliki layar berpanel P-OLED. Di samping itu, konfigurasi refresh rate 120 Hz dilibatkan agar kebutuhan gaming terpenuhi.

Tak lupa, teknologi HDR10+ disematkan agar kualitas grafis yang dihasilkan dapat menjawab ekspektasi pengguna. Pengguna pun dapat melakukan aktivitas multitasking karena layarnya bersimensi 6,55 inci.

Baca Juga: 5 Smartphone High End Alternatif Motorola Frontier, Spesifikasi Setara

3. Dapur pacu 

5 Kelebihan Utama Motorola Moto G72, Jawaban Ekspektasi Konsumen potret MediaTek Helio G99 (6nm) (news18.com)

Penggunaan chipset berbasis MediaTek Helio G99 (6nm) disematkan agar produk ini memiliki performa yang bisa diandalkan. Soal konsumsi daya, fabrikasi 6nm pada chipset ini diklaim mampu memangkas konsumsi daya agar lebih ramah.

Beranjak pada konfigurasi GPU, Motorola Moto G72 mengadopsi GPU Mali-G57 MC2 sebagai dapur pacu di sektor grafis. Dengan perpaduan GPU dan chipset yang dibawakan, secara teknis produk ini sangat layak untuk dijadikan daily driver utama di tahun 2022.

4. Media penyimpanan 

5 Kelebihan Utama Motorola Moto G72, Jawaban Ekspektasi Konsumen potret UFS storage (smartprix.com)

Jika kamu giat melakukan aktivitas multitasking, Motorola Moto G72 menyediakan memori RAM berkapasitas 6GB. Tak hanya itu saja, memori internal berkapasitas 128GB disematkan agar pengguna dapat menyimpan berbagai data.

Sebagai tambahan, produk ini memiliki dukungan slot microSDXC yang dapat digunakan untuk memasang kartu memori tambahan. Dukungan slot microSDXC ini bikin pengguna mampu menambah media penyimpanan dengan kapasitas maksimal sebesar 2TB.

5. Harga terjangkau 

5 Kelebihan Utama Motorola Moto G72, Jawaban Ekspektasi Konsumen ilustrasi uang (pexels.com)

Jadi salah satu unsur yang menjadi pertimbangan penting bagi konsumen, Motorola Moto G72 merupakan salah satu pilihan yang worth it. Banderol seharga Rp3,6 juta dinilai cukup layak dengan sederet keunggulan yang ditawarkan Motorola Moto G72.

Menimbang dari komposisi spesifikasi dan fitur yang dibawakan, produk ini tergolong sangat terjangkau. Meski begitu, tentunya Motorola Moto G72 jauh dari kata murahan, ya!

Lewat ulasan di atas, Motorola Moto G72 terbukti jadi salah satu produk yang mampu menjawab ekspektasi konsumen. Bagaimana menurutmu, guys? Pantaskah smartphone ini menjadi opsi daily driver di tahun 2022?

Baca Juga: 5 Smartphone Motorola Rilis September 2022, Upgrade, yuk!

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya