Comscore Tracker

IDN Media Tawarkan Kemudahan Akses Informasi Melalui IDN App

IDN App dilengkapi berbagai fitur yang memudahkan pengguna

Jakarta, IDN Times - Mobile application telah menjadi salah satu bagian integral dari berbagai bidang bisnis. Berbagai brand juga telah mulai menggunakan mobile application untuk berbagai objektif, mulai dari pengembangan produk, layanan bagi users, hingga pemasaran berbasis mobile. Hal ini tentu didukung dengan laju pertambahan jumlah pengguna ponsel pintar di seluruh dunia yang kian lama kian meningkat.

Melihat perkembangan ini, IDN Media pun turut meluncurkan mobile application bernama IDN App pada pertengahan 2020 lalu. Lebih dari aplikasi berita biasa, IDN App bercita-cita untuk menjadi one-stop content platform dan tempat berbagi informasi untuk generasi millennial dan Z di Indonesia. Pada kesempatan ini, William Utomo, COO IDN Media, pun menjelaskan mengapa IDN Media memfokuskan pengembangan mobile application melalui IDN App serta visi yang ada di belakangnya.

1. Kemudahan dalam satu kali klik

IDN Media Tawarkan Kemudahan Akses Informasi Melalui IDN AppDok. IDN Media/Herka Pangaribowo

Tak bisa dipungkiri bahwa users merupakan salah satu elemen terpenting bagi kelangsungan suatu bisnis. Untuk itu, konektivitas pelaku bisnis dengan users pun harus terus terjaga. Bagi perusahaan teknologi dan media seperti IDN Media, kehadiran ponsel pintar dapat semakin mempermudah akses konektivitas tersebut. “Kehadiran ponsel pintar atau smartphones ini beri kita kemudahan untuk mengembangkan mobile application―it’s the homepage of everyone's phone. Mobile application seperti IDN App, misalnya, akan berikan kita informasi yang berkualitas secara lebih mudah hanya dengan sekali klik,” ucap William.

2. Terintegrasi dengan beragam platform media sosial

IDN Media Tawarkan Kemudahan Akses Informasi Melalui IDN AppDok. IDN Media/Herka Pangaribowo

Mobile application memang telah banyak digunakan untuk meningkatkan penjualan barang dan/atau jasa yang disediakan oleh suatu perusahaan. William menyetujui hal tersebut, “Itu sudah menjadi rahasia umum. Sebagian besar mobile application, termasuk IDN App, telah terintegrasi dengan berbagai platform media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Dengan segala sesuatu yang sudah terintegrasi seperti ini, artinya, ‘kan, jangkauan pemasaran akan jadi lebih luas. Kalau di case IDN Media, Monthly Active Users kami pun akan makin bertambah.”

3. Tawarkan sebanyak mungkin nilai lebih untuk users

IDN Media Tawarkan Kemudahan Akses Informasi Melalui IDN AppIDN App (IDN Times)

Melalui IDN App, IDN Media dapat mengeksplorasi berbagai macam fitur yang dapat mempermudah users dalam mendapat informasi paling update. Saat hendak menutup wawancara siang itu, William menegaskan, “Mobile application memungkinkan kami untuk membangun beragam fitur yang dapat meningkatkan konektivitas kami dengan users. Melalui push notification, misalnya, atau dengan penyesuaian relevansi berita melalui personalized content feed, dan banyak yang lain. Semakin banyak nilai yang kami berikan kepada users kami, semakin baik pula dedikasi kami sebagai sebuah perusahaan. Itu yang saya percaya.”

Topic:

  • Amelia Rosary

Berita Terkini Lainnya