TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mau Jadi Fotografer Mobile Profesional? Miliki Dulu 9 Aksesori Ini ya!

Sekarang kamera smartphone nggak kalah bagus sama DLSR

photographytalk.com

Lensa kamera smartphone di jaman sekarang tidak kalah canggih dengan lensa kamera profesional. Tidak salah jika banyak orang beralih untuk menggunakan kamera smartphone saja dan menanggalkan kamera profesional. Hal ini sampai memunculkan istilah phonegraphy dan mobile photographer.

Namun untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus, selain dari teknik, dibutuhkan aksesori yang mendukung phonegraphy. Berikut ini adalah aksesori-aksesori yang sekiranya kamu perlukan untuk hobimu tersebut.

1. Phone Stands

bustle.com

Jika kamu adalah fotografer mobile yang suka selfie, phone stands adalah hal yang wajib kamu miliki. Pasang timer, tinggal, maka kamu sudah mendapatkan fotomu sendiri tanpa perlu memegang smartphone.

2. Power Bank

thewirecutter.com

Mengambil gambar membutuhkan banyak baterai. Tanpa power bank kamu bisa kewalahan ketika menghadapi situasi baterai hampir habis. Power bank perlu kamu miliki untuk mengatasi situasi tersebut.

3. Universal Phone Mount

cnet.com

Konsepnya sama seperti phone stand, tapi lebih bisa diaplikasikan di mana saja. Mudahnya ini adalah alat yang digunakan para driver online. Hei, ini tetap bisa berfungsi untuk mengambil gambar lho.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kamera Terbaik untuk Fotografi Alam Liar, Hasilnya Keren

4. Mini Lense

arstechnica.com

Bagi mereka yang benar-benar niat menekuni phonegraphy, ada baiknya mulai berinvestasi ke lensa. Ada banyak pilihan lensa yang bagus. Olloclip adalah salah satunya atau kalau bisa, cobalah mencari Photojojo.

5. Smartphone Instant Photo printer

theverge.com

Photo printer adalah teknologi dewa khusus untuk mereka yang ingin mendapatkan bentuk fisik dari foto tersebut. Tidak perlu datang ke studio foto, kamu sudah bisa mencetaknya sendiri. Bahkan bisa dicetak di posisi saat itu juga. Merk-nya ada Fujifilm dan HP.

6. Stabilizer

cinema5d.com

Bagi mereka yang merasa tangannya sering bergoyang dan tidak nyaman dengan hasil gambar tersebut, cobalah untuk menggunakan stabilizer. Stabilizer mampu menyeimbangkan smartphone dan membuat hasil gambar tidak goyang. Ada juga yang elektrik jika kamu malas menggunakan yang manual, tetapi harganya jauh lebih mahal.

7. Smartphone LED Video Light

bhphotovideo.com

Flash dari smartphonebiasanya tidak cukup kuat untuk memberikan cahaya. Karena itu kamu perlu LED Light. Untuk LED Video Light, peran utamanya ditujukan untuk keperluan tapi kamu tetap bisa menggunakannya untuk foto.

8. Tripod dan Shutter Remote

sg.news.yahoo.com

Phone stand yang lebih canggih dan setara dengan tripod yang digunakan untuk kamera profesional. Aksesori ini cocok untuk mereka yang merasa membutuhkan hasil gambar tidak goyang serta membutuhkan situasi diam. Shutter remote bisa kamu cari untuk mendapatkan fungsi ambil gambar dari jarak jauh.

Baca Juga: 5 Channel YouTube Terbaik untuk Meningkatkan Skill Fotografimu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya