TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Samsung Perkenalkan Inovasi Smartphone Lipat, Inilah 5 Info Tentangnya

Tablet tapi smartphone juga. Bingung kan?

cnet.com

Mungkin beberapa dari kalian telah menerima kabar akan hadirnya sebuah smartphone dengan touch screen yang dapat dilipat. Menurut kabar, itu adalah produk masa depan dari Samsung dan benar saja produk itu akan tercipta sebentar lagi.

Beberapa waktu lalu, Samsung mengonfirmasi hal itu dan membeberkan beberapa info terkait smartphone lipat itu. Apa sajakah yang akan dihadirkan dari ponsel tersebut? Mari kita lihat.

1. Dinamakan Infinity Flex Display

theguardian.com

Teknologi smartphone lipat itu oleh Samsung dinamakan Infinity Flex Display. Dengan menggunakan kata flex, Samsung ingin menggarap sebuah smartphone yang displaynya sangat fleksibel. Ukuran layarnya 7,3 inci seperti sebuah tablet mini dan itu dapat dilipat menjadi dua, menjadikannya seperti jenis communicator lama di era 2000-an.

Baca Juga: Pilih 3 atau 4 Kamera Belakang? Inilah Perbandingan Samsung A7 dan A9!

2. Terdapat fitur multi-aplikasi

cnet.com

Samsung menamakan fitur ini sebagai multi active windows. Di dalam pamerannya, Samsung menunjukkan jika ponsel tersebut dapat membuka tiga aplikasi secara bersamaan. Itu berarti kamu dapat mengerjakan beberapa hal sekaligus, seperti fitur yang terdapat pada iPad.

3. Google akan turut membantu

theverge.com

Dalam proyek ini, Google mengatakan akan membantu pengembangan ponsel ini. Nantinya Google akan memberikan panduan kepada para pengembang bagaimana caranya menambahkan fitur yang terbangun dalam Android untuk mendukung ponsel dengan display lipat itu.

4. Produksi masal mulai dilakukan bulan depan

theverge.com

Pernyataan Samsung ini membuktikan jika sebenarnya ponsel ini telah siap, hanya tinggal pengembangan software-nya. Dikatakan ponsel ini akan siap pada 2019 nanti. Perkiraan ponsel lipat pintar Samsung ini akan diumumkan pada perempat 2019, Maret atau April nanti.

Baca Juga: Produktif Pakai Galaxy Tab S4: Tablet Flagship Android Terbaru Samsung

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya