TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rilis di Bawah Rp2 Juta, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9

Kualitas tidak berbeda jauh dengan Redmi Note 9

gizchina.com

Setelah beberapa bulan lalu Xiaomi mengeluarkan Redmi Note 9 yang langsung digandrungi masyarakat, kali ini keluarlah seri Redmi 9. Produk terbaru Xiaomi ini selalu datang satu bulan setelah peluncuran seri Note. Menarik, karena spesifikasinya tak terlalu jauh berbeda, tetapi dengan harga yang lebih murah.

Diumumkan di kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia pada Selasa, 14 Juli 2020, berikut ini adalah informasi produk terbaru Xiaomi tersebut.

Baca Juga: Ini 10 Alasan Kuat untuk Menggunakan HP Xiaomi, Gak Hanya Karena Murah

1. Redmi 9 punya peningkatan pada bagian desain layar

Dok. Xiaomi

Dibandingkan seri sebelumnya, yaitu Redmi 8, Redmi 9 memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan kualitas full HD+. Itu berarti kamu akan bisa menikmati apa yang kamu lihat dari layar smartphone ini dengan lebih detail. Corning Gorilla Glass juga melapisi bagian depan tersebut.

Di bagian belakang, Redmi 9 diciptakan dengan desain anti-slip yang membuat smartphone ini tidak mudah terpeleset dari tangan. Plus ditambah nano-coating, debu dan air akan sangat susah untuk masuk ke dalam smartphone, membuat Redmi 9 menjadi lebih kuat.

2. Smartphone ini dipasangkan dengan prosesor gaming kelas menengah

gizchina.com

Ditanya mengenai performanya, Redmi 9 memiliki chipset Helio G80 yang performanya tak berbeda jauh dengan chipset yang dipasangkan pada Redmi Note 9. Itu berarti kamu akan tetap bisa memainkan game dengan kondisi mulus tanpa gangguan tersendat-sendat. Ada dua varian RAM yang ditawarkan pada smartphone ini, yaitu RAM 3GB dan 4GB.

Baterai berukuran 5.020 mAh yang sama dengan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro menjadikan smartphone ini bisa menyala terus dengan kondisi streaming atau bermain game selama 12 jam lebih. Fitur fast charging juga dipasang pada Redmi 9 dengan kecepatan 18 Watt.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9 serta Note 9 Pro, Ini 11 Faktanya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya