TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Asus ROG Phone 5 Ultimate Cocok untuk Gear Gaming Utama 

Layak ditunggu rilisnya!

tech.hindustantimes.com

Asus ROG Phone 5 merupakan salah satu varian smartphone gaming terbaru buatan Asus yang mengusung konsep dapur pacu yang tentunya tergolong dalam segmen high-end, yang mana Asus selalu menyematkan label ROG sebagai lambang yang cukup serius di setiap produk yang diperuntukkan untuk aktivitas gaming.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan 5 alasan Asus ROG Phone 5 cocok untuk gear gaming utama. Lantas, bagaimana ulasan lengkapnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki dukungan chipset dengan performa yang sangat mumpuni

firstpost.com

Bicara soal dukungan chipset, tentunya smartphone gaming dituntut untuk memiliki sebuah chipset dengan kemampuan yang paling unggul di masanya. Untuk itu, Asus menyematkan chipset berbasis Snapdragon 888 pada ROG Phone 5 guna untuk memaksimalkan performa yang ada.

Dan sebagai aspek yang cukup menunjang performa grafis yang masih berkaitan dengan sektor chipset, smartphone ini mengusung penggunaan GPU berbasis Adreno 660 yang diklaim memiliki kualitas paling mumpuni di saat ini.

Baca Juga: 7 Smartphone yang Hadir dengan Refresh Rate 144Hz, Gaming Lancar!

2. Memiliki layar dengan teknologi yang sangat canggih 

tech.hindustantimes.com

Untuk kebutuhan gaming yang kontinyu, tentunya smartphone gaming dituntut untuk memiliki layar dengan dukungan teknologi yang mumpuni. Untuk itu, Asus ROG Phone 5 Ultimate menyematkan teknologi HDR10+ dengan tingkat kecerahan layar hingga 1200 nits.

Dan untuk aspek perlindungan layar dari ancaman kerusakan karena kontak secara fisik, Asus ROG Phone 5 hadir dengan layar yang diproteksi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

3. Memiliki antarmuka yang didesain untuk kebutuhan gaming yang serius 

phonearena.com

Antarmuka merupakan salah satu komponen perangkat lunak yang sangat berpengaruh terhadap pengalaman pengguna saat menggunakan sebuah smartphone, untuk memudahkan pengguna saat menggunakan smartphone ini, Asus ROG Phone 5 Ultimate hadir dengan antarmuka ROG UI yang memang dibuat sedemikian rupa agar mudah digunakan untuk keperluan gaming yang serius.

4. Memiliki dukungan memori RAM berkapasitas besar yang dipadukan dengan memori internal berkecepatan tinggi 

itmedia.co.jp

Untuk menunjang aktivitas gaming yang maksimal, tentunya smartphone gaming dituntut untuk memiliki konfigurasi memori RAM dengan kapasitas yang besar. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Asus ROG Phone 5 Ultimate hadir dengan memori RAM berkapasitas 18GB yang diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan gaming di masa kini.

Dan sebagai aspek yang cukup mendukung di sektor penyimpanan, Asus ROG Phone 5 Ultimate memiliki memori internal berkapasitas 512GB yang telah mengusung teknologi UFS 3.1 dengan kecepatan baca dan tulis tinggi.

Baca Juga: 5 Smartphone Gaming 2020, Dilengkapi Chipset Snapdragon 720G 

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya