TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Xiaomi Redmi K40 Gaming Cocok untuk Gamer

Performa handal, dengan harga terjangkau

webeenow.com

Xiaomi Redmi K40 Gaming merupakan salah satu varian smartphone gaming terbaru buatan Xiaomi yang kabarnya akan rilis pada 30 April 2021, jika menilik informasi yang ada kabarnya smartphone gaming ini akan hadir dengan konfigurasi chipset berbasis Mediatek Dimensity 1200 5G. Di samping itu, smartphone ini juga hadir dengan berbagia pembekalan yang menjadikan smartphone ini semakin layak untuk dijadikan gear gaming utama.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai 5 alasan Xiaomi Redmi K40 Gaming cocok untuk gear gaming di 2021. Lantas bagaimana ulasan lengkapnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki dukungan chipset mumpuni  

liliputing.com

Seperti yang kita ketahui Mediatek mengumumkan salah satru produk chipset terbarunya yang ditujukan untuk kebutuhan gaming, yang mana chipset Mediatek Dimensity 1200 5G memiliki peningkatan performa di sektor audio dan kemampuan AI yang cukup canggih guna untuk memenuhi kebutuhan gaming di tahun 2021.

Di samping itu, chipset ini juga memiliki dukungan teknologi 5G yang dipadukan dengan fitur UltraSave yang mampu memangkas konsumsi daya agar menjadi lebih hemat.

2. Memiliki layar dengan teknologi canggih untuk kebutuhan gaming yang serius 

min.news

Bicara soal layar, smartphone gaming memang dituntut untuk memiliki sebuah layar dengan kualitas yang cukup baik mengingat segala aktivitas grafis harus maksimal agar pengguna dapat memainkan game dengan nyaman. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Xiaomi Redmi K40 Gaming hadir dengan layar berdimensi 6.67 inci berpanel OLED yang diklaim memiliki sajian warna cukup luas.

Dan untuk memaksimalkan performa yang ada, layar pada Xiaomi Redmi K40 Gaming memiliki dukungan teknologi HDR10+ dengan angka refresh rate sebesar 120Hz, serta untuk memaksimalkan penggunaan di situasi outdoor smartphone ini memiliki tingkat kecerahan layar sebesar 500 nits.

Baca Juga: Spesifikasi Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro, Mulai 2 Jutaan!

3. Memiliki dukungan memori RAM dengan kapasitas besar yang beragam  

techpp.com

Sama halnya dengan chipset, memori RAM juga merupakan salah satu hal yang sangat bertanggung jawab untuk memaksimalkan performa saat bermain game. Untuk itu, Xiaomi Redmi K40 Gaming hadir dengan dukungan memori RAM berkapasitas 6/8/12GB.

Dan untuk memaksimalkan kebutuhan media penyimpanan, smartphone ini juga hadir dengan dukungan memori internal berkapasitas 128/256GB.

4. Memiliki dukungan baterai berkapasitas besar 

slashgear.com

Untuk aktivitas gaming dengan tingkat mobilitas yang tinggi, tentu baterai memiliki peran yang cukup berarti. Untuk itu, Xiaomi Redmi K40 Gaming hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 5065 mAh yang dipadukan dengan teknologi Fast Charging 65W yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dengan durasi waktu selama 42 menit.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartphone Pesaing Xiaomi Redmi K40 Pro 

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya