TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Layak Dibeli, 5 Laptop Berkualitas untuk Kalangan Konten Kreator

#Gadget101 Untuk mengolah konten video, gambar dan artikel

Pexels/Negative Space

Laptop merupakan salah satu gadget yang menjadi kebutuhan utama bagi segelintir orang yang menggantungkan pekerjaannya di dunia digital seperti konten kreator. Seperti yang kita ketahui, konten kreator merupakan pekerjaan yang berkaitan pembuatan sebuah karya atau yang lebih spesifik berupa gambar, video, atau artikel. Dan untuk menciptakan konten yang berkualitas, maka diperlukan sebuah proses creating dan editing untuk mencapai hasil final.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka pada artikel kali ini IDN Times akan memberikan sebuah rekomendasi terkait 5 laptop berkualitas untuk kalangan konten kreator. Lantas apa saja rekomendasinya? Untuk itu mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Asus Zenbook Pro UX550VD

Youtube.com/Geny Chan

Dengen berbekal spesifikasi cukup tinggi, smartphone ini sangat recommended jika digunakan untuk kalangan konten kreator. Untuk spesifikasi yang lebih rinci, laptop ini mengusung penggunaan prosesor Intel Core i7-7700HQ, memori RAM 16 GB, SSD 512 GB, serta mengusung pengolah grafis berupa Nvidia GeForce GTX1050M 4GB GDDR5.'

Untuk harganya Asus Zenbook Pro UX550VD ini dibanderol dengan harga sekitar Rp24,4 juta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Acer dengan Processor Intel Core i5 2018

2. Dell XPS 15 9560

digitaltrends.com

Dengan desain layar yang cukup luas, Dell XPS 15 9560 ini sangat cocok untuk aktifitas editing yang biasa dilakukan oleh para konten kreator. Di samping itu, laptop ini juga ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-7700HQ, memori RAM 16 GB, SSD 256/512 GB, serta mengusung penggunaan pengolah grafis berupa Nvidia GeForce GTX1050M 4GB GDDR5.

Untuk harganya Dell XPS 15 9560 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp24,1 juta.

3. Lenovo Yoga 920-14IKB

notebookreview.com

Laptop besutan Lenovo ini merupakan sebuah laptop yang cukup ideal untuk kalangan konten kreator karena memiliki mobilitas dan spesifikasi cukup tinggi. Untuk soal dapur pacu, laptop ini mengusung penggunaan prosesor Intel Core i7 8550U, memori RAM 16 GB, SSD 512 GB, serta mengusung penggunaan kartu grafis berupa Intel UHD Graphics 620.

Untuk harganya Lenovo Yoga 920-14IKB ini dibanderol dengan harga sekitar Rp22,2 juta.

4. Apple Macbook Air

techgadgetguides.com

Meskipun memiliki spesifikasi yang dimiliki tidak sebanding dengan Apple Macbook Pro, namun Apple Macbook Air ini masih sangat mumpuni untuk menemani pekerjaan seorang konten kreator. Untuk sektor spesifikasi, laptop ini mengusung sebuah prosesor Intel Core i5, memori RAM 8 GB, SSD 128/256 GB, serta mengusung penggunaan kartu grafis berupa Intel HD Graphics 6000.

Untuk harganya Apple Macbook Air ini dibanderol dengan harga sekitar Rp14,5 juta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop dengan Harga Rp 3 Jutaan 2018

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya