TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mobilitas Tinggi, 5 Rekomendasi Laptop Lenovo untuk Penulis Lepas

Untuk aktivitas jurnalistik masa kini

techspot.com

Sebagai penulis lepas yang bergerak di bidang jurnalistik, tentunya Laptop adalah senjata utama yang digunakan untuk menulis sebuah konten yang berkaitan dengan aktivitas jurnalistik. Sehingga untuk kebutuhan ini, seorang penulis lepas dituntut untuk memiliki laptop yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan rekomendasi mengenai 5 laptop Lenovo untuk penulis lepas. Apa saja daftarnya? Mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Lenovo Miix 320

stuff.tv

Tidak hanya difungsikan sebagaimana umumnya laptop, rupanya laptop ini juga dapat digunakan sebagai tablet dengan memisahkan bagian layar dan keyboard. Untuk spesifikasi, laptop ini dipersenjatai oleh prosesor Intel Atom x5-Z835, memori RAM 4 GB, eMMC 128 GB, serta memiliki dukungan kartu pengolah grafis berupa Intel HD Graphics.

Untuk harganya, laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp4 juta.

2. Lenovo ThinkPad X1 Tablet

pcworld.com

Sama seperti Lenovo Miix 320, laptop ini juga dapat difungsikan sebagai tablet dengan Stylus Pen yang membuat kesan bahwa laptop ini sangat multifungsi. Untuk spesifikasi, laptop ini dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i5-8250U, memori RAM 8 GB, SSD 512 GB, serta memiliki dukungan kartu pengolah grafis berupa Intel UHD Graphics 620.

Untuk harganya, Lenovo ThinkPad X1 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp13,6 juta.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Laptop Lenovo Terbaik Untuk Kebutuhan Kerja dan Gaming!

3. Lenovo IdeaPad 120S

kensoko.com

Hadir dengan desain yang mungil dan mudah dibawa, laptop ini di klaim sangat recommended untuk kalangan penulis lepas. Untuk spesifikasi, laptop ini mengusung penggunaan prosesor Intel Celeron N3350, memori RAM 2 GB, eMMC 64 GB, serta memiliki dukungan kartu pengolah grafis berupa Intel HD Graphics.

Untuk harganya, Lenovo IdeaPad 120S ini dibanderol dengan harga sekitar Rp3,5 juta.

4. Lenovo ThinkPad X1 Carbon

techspot.com

Masih dari seri Thinkpad dengan label Carbon, laptop kekinian dengan dukungan konektivitas USB Thunderbolt 3 ini sangat cocok jika digunakan sebagai alatuntuk menulis. Untuk soal dapur pacu, laptop ini dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i5-8250U, memori RAM 16 GB, SSD 512 GB, serta memiliki dukungan kartu pengolah grafis berupa Intel HD Graphics 620.

Untuk harganya, Lenovo ThinkPad X1 Carbon ini dibanderol dengan harga sekitar Rp23 juta.

Baca Juga: Pas Buat Gaming & Desain, 5 Laptop Lenovo dengan VGA Nvidia GeForce!

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya