TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cocok untuk Para Traveller, 5 Rekomendasi Kamera Compact dengan GPS

#PANJATPOIN Mudah untuk melihat lokasi pengambilan gambar

bhphotovideo.com

GPS (Global Positioning System) merupakan sebuah teknologi yang dapat memudahkan manusia untuk menampilkan lokasi pada suatu tempat dengan menggunakan sistem navigasi yang dibantu dengan teknologi satelit. Dengan demikian kamera juga membutuhkan sebuah teknologi GPS untuk menampilkan lokasi pemotretan gambar secara akurat dan lebih detail.

Untuk itu pada kesempatan kali ini IDN Times akan merangkum seputar 5 rekomendasi kamera compact dengan GPS. Lantas apa saja rekomendasi kamera tersebut? Mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Olympus STYLUS Tough TG-4

bhphotovideo.com

Kamera yang dapat digunakan di berbagai kondisi lingkungan ini memiliki sebuah desain yang cukup solid berkat balutan material aluminium yang tahan terhadap air dan benturan. Untuk spesifikasinya kamera ini dibekali dengan sensor CMOS beresolusi 16 MP, shutter speed 1/2 to 1/2000 sec, Full HD resolution, serta memiliki rentang ISO 100 hingga 6400.

Untuk harganya Olympus STYLUS Tough TG-4 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp4.825.500.

Baca Juga: 7 Kamera Murah yang Sudah Dibekali WiFi, Harganya Cuma Rp 3 Jutaan!

2. Panasonic ZS40

travelandphototoday.com

Kamera yang sangat direkomendasikan untuk aktifitas pemotretan outdoor ini memiliki kemampuan zooming sebanyak 30 kali. Disamping itu kamera ini dibekali dengan sensor MOS beresolusi 18.1 MP, shutter speed 4 to 1/2000 sec, Full HD resolution, serta memiliki rentang ISO 100 hingga 6400.

Untuk harganya Panasonic ZS40 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp6.963.900.

3. Olympus Tough TG-3

slashgear.com

Kamera yang ditujukan untuk pecinta adventure ini dapat digunakan di berbagai situasi dan kondisi, disamping itu kamera ini juga tahan terhadap air hingga kedalaman 15 meter. Untuk spesifikasinya kamera ini menggunakan sebuah sensor BSI CMOS beresolusi 16 MP, shutter speed 1/2 to 1/2000 sec, Full HD resolution, serta memiliki rentang ISO 100 hingga 6400.

Untuk harganya Olympus Tough TG-3 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp4.699.000.

4. Sony Cybershot DSC-HX400V

shufrun.tk

Kamera yang memiliki kemampuan cukup baik untuk aktifitas pemotretan outdoor ini mampu memberikan pengalaman zoom yang cukup baik karena kamera ini mampu melakukan zooming hingga 50 kali. Disamping itu kamera ini mengusung penggunaan sensor CMOS beresolusi 20.4 MP, shutter speed 1 to 1/4000 sec, Full HD resolution, serta memiliki rentang ISO 80 hingga 3200.

Untuk harganya Sony Cybershot DSC-HX400V ini dibanderol dengan harga sekitar Rp13.245.300.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kamera DSLR Paling "Ramah" buat Pemula

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya