TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rival Terbaik Honor X9a dengan Snapdragon 695 5G, Siap Diadu! 

Memiliki keunggulan spesifik yang menjadi daya tarik 

potret Realme 10 Pro (dok. youtube.com/Bull Gadget)

Honor X9a adalah salah satu varian smartphone mid-range terbaru buatan Honor yang mengusung penggunaan chipset menengah berbasis Snapdragon 695 5G. HP yang rilis pada, Jumat (06/01/2023), ini memiliki banyak rival dari produk kompetitor dengan spesifikasi chipset yang sama dengan Honor X9a.

Jika kamu tertarik untuk membeli salah satu dari rival terbaik Honor X9a, berikut penulis sajikan sederet kandidat yang layak untuk dijadikan opsi smartphone alternatif dari Honor X9a. Apa saja daftarnya?

1. Realme 10 Pro 

potret Realme 10 Pro (dok. youtube.com/DroidLime)

Rival terbaik di urutan pertama ada Realme 10 Pro. Selain memiliki chipset yang sepadan dengan Honor X9a, Realme 10 Pro menyajikan konfigurasi dual kamera beresolusi 108+2MP yang sangat ideal untuk menunjang hobi fotografi. Realme 10 Pro terdiri dari warna dark matter, hyperspace gold, dan nebula blue yang dibanderol dengan harga sebesar Rp3,8 juta.

Kamu dapat menambah media penyimpanan dengan memanfaatkan slot microSDXC jika memori internal berukuran 128/256GB dirasa kurang. Selebihnya, HP ini menawarkan fitur inovatif berupa sistem operasi Android 13 dengan antarmuka Realme UI 4.0, dukungan memori RAM berkapasitas 6/8/12GB, serta konfigurasi layar 6,72 inci berpanel IPS.

Baca Juga: 5 HP Alternatif Honor Magic Vs Ultimate, Opsi Setimpal

2. Xiaomi Poco X4 Pro 5G 

potret Xiaomi Poco X4 Pro 5G (mi.com)

Di urutan kedua ada Xiaomi Poco X4 Pro 5G dengan chipset Snapdragon 695 5G. Xiaomi Poco X4 Pro 5G menyuguhkan beragam keunggulan, seperti konstruksi bodi dengan rating IP53, dukungan fitur pengisian cepat berbasis fast charging 67W dengan teknologi power delivery 3.0, serta dukungan baterai tanam berkapasitas 5000mAh.

Kamu dapat membeli Xiaomi Poco X4 Pro 5G dengan harga sebesar Rp4,1 juta yang terdiri dari varian warna laser black, laser blue, dan poco yellow. Menariknya lagi, Xiaomi Poco X4 Pro 5G sangat cocok untuk kebutuhan fotografi karena ditunjang dengan quad kamera beresolusi 108+64+8+2MP yang dibekali dengan lensa wide, ultrawide, dan macro.

3. Nokia X30 

potret Nokia X30 (dok. youtube.com/Tech Spurt)

Menduduki urutan ketiga ada Nokia X30 yang dibekali dengan konstruksi bodi IP67. Di samping itu, Nokia X30 membawakan layar 6,43 inci berpanel AMOLED yang dinilai mampu menjawab berbagai kebutuhan multimedia. Meski dibanderol dengan harga Rp8,3 juta, nominal tersebut sebanding dengan beragam keunggulan yang ditawarkan.

Pilihan warnanya sendiri terdiri dari cloudy blue dan ice white yang memiliki kesan elegan tersendiri. Tak ketinggalan, konfigurasi memori RAM berkapasitas 6/8GB disematkan agar produktivitas multitasking dapat berjalan lebih maksimal. Sepintas, Nokia tidak tanggung-tanggung dalam membangun Nokia X30.

4. Sony Xperia 10 IV

potret Sony Xperia 10 IV (dok. youtube.com/GSMArena Official)

Rival terbaik berikutnya ada Sony Xperia 10 IV. Sebagai pemain lama di bidang produksi ponsel, tentu Motorola menyajikan beragam kelebihan di Sony Xperia 10 IV. Adapun kelebihan tersebut meliputi rating proteksi bodi IP65/IP68, layar 6 inci berpanel OLED dengan teknologi Triluminos display, serta dukungan slot memori microSDXC sebagai opsi media penyimpanan tambahan.

Bicara soal sensor, Sony Xperia 10 IV melibatkan penggunaan sensor fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, dan compass. Berminat meminangnya, Guys? Sediakan bujet sebesar Rp5,4 juta dan kamu bisa memilih varian warna black, white, mint, dan lavender.

Baca Juga: 5 Spesifikasi Unggulan Honor Magic 4 Pro, HP Flagship Honor di 2022

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya