TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Awas, HP Bisa Gantikan Peran Laptop di Dunia Bisnis! Ini 4 Alasannya

Selamat tinggal laptop!

Shutterstock/Karlis Dambrans

Keberadaan laptop, kini seakan menjadi ‘oksigen’ bagi para pelaku bisnis. Tak terkecuali, bagi para mahasiswa yang memang membutuhkan laptop dengan spek nan powerful. Tapi tahukah kamu, semakin ke sini pun kita dengan mudahnya akan menemukan spek HP yang bisa menandingi spek laptop lho. Kalau begini jadinya sih, lebih baik pilih HP yang powerful ya ketimbang bawa laptop yang berat.

Tapi sekarang pertanyaannya adalah apakah ada HP nan powerful itu? Jawabannya, ada! Kenalan dulu yuk dengan Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Penasaran dengan spek ‘dewa’ di HP flagship ini? Keep scrolling!

1. Teks bisa langsung dikonversikan dalam bentuk PDF

9to5google.com

Siapa diantara kalian yang saat ini masih ‘menganut’ sistem ngetik di notes, kemudian dipindahkan ke e-mail supaya bisa diketik di laptop? Itu old banget deh! Kalau dengan Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra, kamu bisa lho menulis teks apapun lalu dikonversikan dalam bentuk PDF.

Lebih dari itu, series ini sudah terintegrasi dengan Microsoft Office yang bisa mempermudahkan pekerjaanmu, mulai dari menyimpan file dokumen hingga presentasi sekalipun. Jadi, nggak ada kata nggak produktif lagi deh!

2. Stylus pen sebagai air gesture

Shutterstock/Mr.Mikla

Kalau laptop ada yang touch screen, kalau Samsung Galaxy Note20 Ultra justru lebih unggul dengan S Pen andalannya yang juga berfungsi sebagai air gesture. Iya, kamu nggak perlu lagi deh menyentuh layar dalam mengoperasikan HP. Kamu hanya perlu menggerakan S Pen ini sesuai dengan arah yang kamu butuhkan, atau tekan tombol pada S Pen untuk menangkap foto. Bukan sulap, bukan sihir ‘kan?

3. Kapasitas baterai yang besar dan fast charging

Shutterstock/Mr.Mikla

Keunggulan lainnya yang dimiliki Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra adalah kapasitas baterainya yang patut diadu nih. HP ini dibekali dengan kapasitas baterai 4.300 mAh untuk Samsung Galaxy Note20, dan 4.500 mAh untuk Samsung Galaxy Note20 Ultra. Keduanya juga sudah didukung dengan fast charging lho, dengan 30 menit saja HP kamu berhasil mengisi baterai sebanyak 50%. Jadi, nggak perlu panik kalau kamu lupa mengisi baterai. Mengisi daya sebentar pun efeknya bisa menunjang produktivitas lebih lama!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya