TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Mouse Gaming Wireless Terbaik di 2021, Auto Jago!

Meski wireless, tapi tetap enak dibuat gaming, kok

unsplash.com/@Bernin Uben

Mouse gaming merupakan senjata utama bagi para gamers, khususnya untuk para pemain game FPS. Mouse gaming sangat diunggulkan ketika bermain game. Karena mouse gaming memiliki sensor yang sangat presisi.

Penggunaan mouse gaming wireless sangat diunggulkan dari segi mobilitasnya. Karena, dengan menggunakan mouse wireless pergerakan kita tidak perlu terganggu dengan adanya kabel. Simak rekomendasi mouse gaming wireless terbaik 2021 berikut ini, yuk!

1. Rexus Daxa Air Pro Wireless

youtube.com/Joshua Timothy

Rexus merupakan brand lokal yang berfokus untuk peralatan gaming. Rexus mengeluarkan seri Daxa yang merupakan versi premium yang ditujukan untuk para gamers kelas menengah. Mouse Daxa Air Pro Wireless memiliki desain honeycomb yang membuat bobotnya semakin ringan, yaitu hanya 70gr. 

Dari segi spesifikasi, Mouse ini dilengkapi dengan sensor Pixart PAW 3335 dengan dpi hingga 16.000. Selain itu, tombol klik mouse ini menggunakan Omron yang diklaim tahan hingga 20 juta klik.

Rexus Daxa Air Pro Wireless menggunakan koneksi dual band, yaitu wireless dengan zero delay dan kabel paracord Type-C. Rexus Daxa Air Pro Wireless dibandrol seharga Rp899 ribu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mouse Terbaik untuk Work From Home, Makin Efisien 

2. Logitech G Pro Wireless

mouse-pro.com

Brand yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga para gamers. Mouse ini merupakan mouse favorit yang paling sering digunakan oleh pemain profesional di seluruh dunia.

Dari segi performa, Logitech G Pro Wireless dilengkapi sensor HERO 25k yang diklaim paling akurat dengan report rate 1 md membuat mouse ini tidak memliki jeda. Untuk pengaturan dpi, mouse ini memiliki pengaturan 100 hingga 25.600 dpi.

Mouse ini dibekali mikroprosesor ARM 32-bit yang berguna untuk mengatur tombol makro, lampu RGB, dpi yang semuanya dapat diatur dalam aplikasi G Hub. Logitech G Pro Wireless dijual seharga Rp2,39 juta.

3. Fantech Helios XD3

techedt.com

Sama seperti Rexus, Fantech sendiri juga merupakan brand lokal dari Indonesia yang berfokus pada perlengkapan gaming. Fantech mengeluarkan mouse wireless dengan kualitas premium bernama Helios XD3 yang dijual seharga Rp549 ribu.

Helios XD3 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan pink. Mouse ini dipersenjatai dengan sensor PixArt 3335 yang sudah mendukung dua mode, yaitu wireless dan kabel.

Helios XD3 memiliki dukungan dpi mulai dari 400 hingga 16.000. Untuk daya tahannya tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, mouse ini dilengkapi dengan Huano switch yang tahan hingga 50 juta klik. Untuk menambah kesan estetika, tidak lupa terdapat lampu RGB.

4. Razer Viper Ultimate Wireless

razer.com

Siapa yang ngga kenal dengan merk Razer yang terkenal dengan logo ular hijaunya. Razer memiliki beberapa mouse wireless. Salah satu mouse milik razer yang beberapa waktu lalu sempat membuat heboh adalah Razer Viper Ultimate Wireless yang terkenal dengan bobotnya yang enteng hanya 74gr.

Razer Viper Ultimate dilengkapi dengan sensor Razer Focus+ dengan tingkat akurasi sebesar 99,6% dan memiliki dukungan dpi hingga 20.000. Mouse ini memiliki desain Ambidextrous yang berarti dapat digunakan untuk pengguna tangan kanan maupun tangan kiri.

Tidak hanya itu, baterai dari mouse ini juga memiliki ketahanan yang bagus hingga 70 jam penggunaan. Razer Viper Ultimate dijual seharga Rp2,39 juta

Baca Juga: 6 Tip agar Mouse Lebih Tahan Lama, Tetap Sensitif dan Lancar Terbaca

Verified Writer

Arthur Glenn

Mulai aja dulu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya