TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Produk Drone yang Dibekali Baterai Berkapasitas Besar

Lebih leluasa mengudara!

DJI Mavic Air 2 (camerajabber.com)

Saat ini, drone menjadi gadget yang paling digandrungi oleh kalangan milenial dan gen z terutama yang selalu ingin terlihat eksis di medsos. Berbagai spesifikasi perlu diperhatikan ketika membeli drone termasuk ketahanan baterai. Rata-rata drone mempunyai kapasitas baterai yang dapat dipakai selama 10 hingga 15 menit dikarenakan drone membutuhkan energi yang besar untuk mengoperasikan mesin baling-baling agar bisa terbang.

Namun, beberapa produsen drone telah ada yang meluncurkan produk drone yang telah dibekali baterai berkapasitas jumbo yang dapat digunakan hingga durasi di atas 30 menit, berikut daftarnya:

1. DJI Mavic Air 2

DJI Mavic Air 2 (camerajabber.com)

DJI Mavic Air 2 masuk dalam kategori produk drone Mid-end yang dibanderol di kisaran harga Rp 10 jutaan. Ketangguhan dari DJI Mavic Air 2 memang telah dikenal oleh para pengguna drone di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan, drone ini dibekali kapasitas baterai besar yang mampu beroperasi selama 34 menit. Selain itu, DJI Mavic Air 2 telah didukung fitur-fitur terbaru di antaranya DJI’s ActiveTrack Technology.

Untuk spesifikasi kamera, DJI Mavic Air 2 dibekali lensa berkekuatan 48 Megapixels dan mampu merekam video dengan resolusi 4K/60FPS. Sedangkan jangkauan terbang drone ini dapat dikendalikan hingga jarak 10 KM.

2. Dji Mini 2

Dji Mini 2 (dcrainmaker.com)

Salah satu keunggulan dari Dji Mini 2 adalah dimensinya yang compact dan ringan sehingga mudah dibawa dan disimpan di dalam tas. Di samping itu, drone ini juga dikenal dengan kapasitas baterainya yang besar dimana kamu dapat menerbangkannya di udara selama 31 menit. Dji Mini 2 mempunyai kamera beresolusi 12 Megapixels dan dapat merekam video dengan resolusi 4K. Tersedia juga fitur 4X Digital Zoom untuk menangkap objek jarak jauh.

Harganya yang relatif tarjangkau serta memiliki kontroller yang mudah digunakan oleh siapa pun membuat Dji Mini 2 sangat direkomendasikan bagi para pemula.

Baca Juga: 5 Fakta Switchblade, Drone Kamikaze Bantuan AS ke Ukraina

3. Autel Robotic EVO

Autel Robotic EVO (techsathi.com)

Autel Robotic EVO dapat dikatakan sebagai rival dari DJI Mavic Air 2 karena dijual direntang harga yang sama. Yang menjadi daya tarik utama dari produk drone ini adalah ketangguhan bodinya yang mampu terbang dalam kondisi cuaca yang sangat buruk sekalipun. Autel Robotic EVO membenamkan lensa kamera berkekuatan 12 Megapixels dan dapat merekam video hingga resolusi 4K/60 FPS.

Drone ini mampu beroperasi selama 30 menit yang bisa dikendalikan melalui smartphone dengan menginstal aplikasi khusus. Sedangkan untuk kualitas video yang dihasilkan terlihat sangat jernih dan tajam.

4. Qcopter Quadcopter

Qcopter Quadcopter (shop.hamariweb.com)

Bagi kamu yang menginginkan sebuah produk drone murah namun dibekali kapasitas baterai yang besar mungkin Qcopter Quadcopter dapat dijadikan pilihan. Drone ini hanya dibanderol seharga 100 Dollar AS atau setara Rp 1,4 juta. Dengan kapasitas baterai sebesar 11.000 mAh maka kamu dapat menerbangkannya selama 30 menit.

Akan tetapi, fitur-fitur yang ditawarkan Qcopter Quadcopter terbilang sangat standar seperti kamera 720p HD serta terdapatnya lampu LED yang berfungsi untuk penerbangan pada malam hari. Qcopter Quadcopter sangat cocok bagi kamu yang masih belajar untuk menerbangkan drone.

Baca Juga: 7 Fungsi Drone Selain Fotografi Udara, Ternyata Banyak!

Verified Writer

IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya