TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Perbandingan Realme XT vs Oppo K3, Mana Paling Tangguh ?

Sama-sama dibekali chipset snapdragon 712

oppo.com

Realme XT dan Oppo K3 merupakan smartphone kategori Mid-end yang sama-sama dibekali chipset kelas atas besutan Qualcomm yakni Snapdragon 712 dengan GPU Andreno 616. Kedua smartphone yang dirilis di tahun 2019 ini, mempunyai performa yang setara di sektor dapur pacu aplikasi serta memiliki kapasitas media penyimpanan yang sangat besar.

Dibanderol dikisaran harga 3 jutaan, inilah perbandingan spesifikasi antara Realme XT dan Oppo K3 yang diulas oleh IDN Times khusus buat kamu!

1. Realme XT dibekali layar premium

gsmarena.com

Meskipun Oppo K3 dan Realme XT sama-sama mengusung layar pabrikan dari Samsung yakni Amoled dan Super Amoled. Tentu saja kinerja layar dari Super Amoled milik Realme XT lebih tangguh dari segi kecerahan dan lebih hemat penggunaan energi baterai. Realme XT dibekali layar Super Amoled berukuran 6.4 inchi dengan resolusi 1080 x 2340 pixels.

Sedangkan, Oppo K3 menanamkan layar Amoled berukuran 6.5 inchi dengan resolusi 1080 x 2340 pixels. Untuk proteksi layar, kedua smartphone ini telah dibekali Corning Gorilla Glass 5.

2. Desain Realme XT lebih tipis

smartprix.com

Oppo K3 dan Realme XT hadir dengan desain bodi yang sama-sama terbuat dari perpaduan antara material plastik dan kaca dimana kedua smartphone ini terlihat lebih mewah dan elegan. Akan tetapi untuk segi dimensi, Realme XT memiliki bodi yang lebih tipis yakni 8.6 mm dengan total keseluruhan dimensi 158.7 x 75.2 x 8.6 mm.

Sementara itu, Oppo K3 memiliki dimensi yang cukup tebal yakni 9.4 mm dengan total keseluruhan dimensi 161.2 x 76 x 9.4 mm yang membuat smartphone ini terlihat lebih besar dan tebal.

Baca Juga: 5 Smartphone Realme yang Rilis di Akhir 2019, Layak Dipinang!

3. Realme XT memiliki kinerja kamera yang handal

androidauthority.com

Masuk ke sektor fotografi, kamera milik Realme XT mempunyai fitur-fitur lebih lengkap dibandingkan dengan Oppo K3 yang hanya mengandalkan teknologi kamera Motorized Pop-up di bagian depan. Realme XT dibekali Quad kamera belakang beresolusi 64 MP PDAF + 8 MP Ultrawide + 2 MP Macro + 2 MP Depth Sensor serta kamera depan 16 MP. Dengan begitu kamu lebih banyak memiliki pilihan fitur yang dapat kamu sesuaikan dengan keadaan objek yang akan kamu bidik.

Sedangkan Oppo K3 mengandalkan Dual kamera belakang beresolusi 16 MP PDAF + 2 MP Depth Sensor serta kamera depan 16 MP dengan teknologi Motorized pop-up.

4. Kualitas audio Realme XT lebih menggelagar

gsmarena.com

Didukung fitur audio Dolby Atmos dengan teknologi surround sound membuat kualitas suara yang dikeluarkan dari Realme XT terdengar lebih jernih dan menggelegar layaknya audio sinematik 3D yang digunakan pada bioskop. Tentu saja hal ini akan membuatmu lebih nyaman ketika mendengarkan musik, menonton video dan bermain game.

5. Kapasitas baterai Realme XT lebih besar

gsmarena.com

Walaupun tidak terlalu berbeda jauh, Realme XT memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yakni 4000 mAh yang mampu bertahan seharian saat digunakan untuk bersosial media. Sementara itu, Oppo K3 dibekali baterai berkapasitas 3765 mAh atau 7 persen lebih kecil ketimbang kapasitas baterai miliki Realme XT.

Untuk pengisian ulang, Oppo K3 dan Realme XT sama-sama telah dilengkapi fitur fast battery charging berteknologi VOOC Flash Charge 3.0.

Baca Juga: 5 Ponsel Oppo seri A Terbaik yang Bisa Kamu Pilih, Performanya Gahar!

Verified Writer

IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya