TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Smartphone dengan Chipset Snapdragon 720G, Siap Libas Game Berat! 

Cocok untuk memenuhi hobi gaming-mu

pocket-lint.com

Snapdragon 720G merupakan salah satu chipset kelas menengah terbaik besutan Qualcomm. Kita semua tahu, bahwa pabrikan yang satu ini memang jagonya dalam membuat dapur pacu khusus gaming.

Apalagi, saat ini sektor dapur pacu menjadi sektor utama bagi beberapa orang ketika memilih sebuah smartphone. Terutama bagi para gamer yang memang membutuhkan peforma bermain yang lancar dan bebas lag.

Nah, apabila kamu adalah salah satu dari mereka. Maka, tak ada salahnya untuk menyimak daftar lima smartphone dengan chipset Snapdragon 720G berikut ini.

1. Oppo Reno 4 

yugatech.com

Oppo Reno 4 hadir ke pasaran dengan mengunggulkan fitur kamera yang dimilikinya, seperti AI Color Potrait dan AI Slow Motion. Bicara spesifikasi layar, panel yang digunakan ialah OLED seluas 6.4 inci dengan resolusi FHD+.

Smartphone ini menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 720G yang dipadu dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Pada bagian belakang, terdapat 4 kamera belakang yang tersusun secara vertikal dengan resolusi 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Sedang pada bagian depan, terdapat lensa 32MP dan AON sensor.

Untuk baterai, Oppo Reno 4 mengusung baterai berkapasitas 4015mAh yang mendukung 30W fast charging. Smartphone ini dijual dengan harga resmi Rp4,999 juta.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Smartphone Terbaru 2021 dengan Baterai 6000mAh

2. Oppo Reno 4 Pro 

pocket-lint.com

Sebagai varian “pro”, tentunya smartphone ini membawa spesifikasi yang lebih gahar ketimbang Oppo Reno 4 reguler. Panel layar yang digunakan Oppo Reno 4 Pro berupa Super AMOLED seluas 6.5inci dengan resolusi FHD+. Tak lupa, dukungan fitur 90Hz refresh rate telah hadir melengkapi layarnya.

Untuk dapur pacu, Oppo Reno 4 Pro menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dikombinasikan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Komposisi kamera belakang smartphone ini terdiri atas 4 kamera belakang beresolusi 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Sementara pada bagian depan, tersemat sebuah lensa swafoto berukuran 32MP.

Baterai yang digunakan berkapasitas 4000mAh dengan dukungan 65W fast charging. Terakhir, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp6,999 juta untuk membawa pulang smartphone ini.

3. Oppo Reno 5 

yangcanggih.com

Oppo Reno 5 merupakan penerus dari Oppo Reno 4, perubahan yang dibawanya berupa layar, kamera, baterai, dan penambah beberapa fitur terkini. Untuk layar, panel yang digunakan ialah AMOLED berukuran 6.4inci dengan resolusi FHD+. Fitur 90Hz refresh rate juga sudah hadir, lho.

Dapur pacunya berupa Qualcomm Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Untuk memenuhi kebutuhan fotografimu, terdapat 4 kamera belakang beresolusi 64MP + 8MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 44MP.

Smartphone ini tentunya dapat bertahan seharian berkat dukungan baterai 4310mAh dengan fitur 50W fast charging. Untuk membawa pulang Oppo Reno 5, kamu perlu menyisihkan tabunganmu sebesar Rp4,999 juta.

4. Vivo V20 

smartprix.com

Selain Oppo, Vivo juga gak mau kalah saing dalam menghadirkan smartphone gaming. Bicara soal spesifikasi layar, Vivo V20 menggunakan panel AMOLED seluas 6.44inci dengan resolusi FHD+.

Peforma dari smartphone ini tak perlu kamu ragukan lagi berkat dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dipadu dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Beralih ke sisi fotografi, Vivo V20 telah didukung dengan 3 kamera belakang beresolusi 64MP + 8MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 44MP.

Smartphone ini menggunakan baterai 4000mAh yang telah dipadukan dengan fitur 33W FlashCharge. Untuk harganya, Vivo V20 dibanderol dengan harga Rp4,199 juta.

Verified Writer

Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya