TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Pakai MacBook Lebih Worth It Ketimbang Laptop Berbasis Windows

Setuju gak nih?

ilustrasi Macbook (theverge.com)

Selain iPhone, Apple juga punya lini produk yang gak kalah populer dan canggihnya yakni MacBook. Laptop khas Apple yang baru hidup kembali pada Maret 2015 ini dilaporkan punya banyak kelebihan yang diklaim bikin MacBook jadi lebih worth it ketimbang laptop berbasis Windows merek apa pun.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini redaksi IDN Times sajikan 5 kelebihan yang kamu bakal rasakan saat menggunakan MacBook. Pengguna laptop berbasis Windows jangan baper ya!

1. Desain mewah dengan material terbaik.

theverge.com

Soal desain, MacBook memang gak bisa ditandingi. Desainnya itu terlihat mewah dan menawan, karena memang Apple sendiri gak sembarangan memilih material untuk bodi MacBook.

MacBook Pro yang merupakan seri paling baru saja diklaim menggunakan material aluminium premium yang bikin penampakannya terkesan mewah dan eksklusif. Selain itu, kelebihan desain MacBook ketimbang laptop Windows adalah ukurannya yang tipis.

Meski kini sudah banyak laptop Windows yang mengusung ukuran desain gak kalah tipis dari MacBook, tapi untuk urusan ringan dan nyaman dibawa si MacBook masih rajanya.

Baca Juga: 6 Fitur yang Sangat Berguna Ini Ternyata Gak Bakal Ada di MacBook Pro Terbaru

2. MacBook lebih tangguh dalam menghalang virus!

thenextweb.com

Salah satu kekurangan laptop Windows yang bikin pengguna terkadang ilfeel adalah mudahnya terserang virus. Nah, hal ini gak akan terjadi kalau kamu menggunakan MacBook.

Karena MacBook menggunakan OS Mac yang notabene berbasis Unix jadinya laptop ini bebas dari segala macam virus. Kamu juga gak perlu repot-repot memasang antivirus di perangkat ini, karena memang virus saja ogah mampir ke MacBook saking ketatnya sistem keamanan yang diterapkan oleh Apple.

3. Anti lelet.

macworld.com

Jika kamu mengidamkan laptop dengan proses sleep maupun wake yang cepat, maka gak diragukan lagi bahwa kamu wajib membeli MacBook. Ketika menjalankan berbagai macam program maupun aplikasi pun akan jaug lebih lancar, halus dan cepat.

Hal ini dikarenakan MacBook rata-rata memang mengusung spesifikasi dapur pacu yang terbaik. Misalnya MacBook Pro yang mengusung prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan clock 2.93GHz dual core dan grafis Intel Iris 550, SSD 256GB/512GB sert USB type-C. Sudah teruji kecepatan dan kelancarannya lah!

4. MacBook kerap jadi pioner hadirnya fitur baru!

digitaltrends.com

Ya, kebiasaan Apple yang selalu menghadirkan fitur baru dan gak pasaran diterapkan pula di produk laptopnya ini. Jadinya, MacBook bisa dibilang laptop dengan banyak fitur baru dan terhitung canggih jika dibanding dengan laptop berbasis Windows.

Salah satu terobosan paling baru dari MacBook yang wajib kamu coba dan pasti akan bikin melongo adalah fitur baru TouchBar dan Touch ID layakanya pada iPhone 7 di MacBook seri Pro. Fitur-fitur itu kabarnya memungkinkan pengguna kini bisa mengakses tombol fungsi konvensional dengan format layar serta dapat digunakan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan sistem.

Baca Juga: 6 Fitur Terbaru MacBook Pro yang Bikin Laptop Lain Terlihat Makin Jadul

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya