TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengusung Kamera 360, Smartphone Mirip iPhone Ini Dibanderol Rp 18 Jutaan!

Mau mau mau?

Reymond Wong/Mashable.com

Satu lagi smartphone berbandrol mahal yang resmi rilis pada ajang Mobile World Congress 2017 lalu. Adalah Protruly Darling, sebuah smartphone baru buatan pabrikan asal Tiongkok yang harganya memang cukup mahal yakni sekitar 18 jutaan rupiah.

Kendati mahal, kabarnya smartphone buatan pabrik yang berbasis di Shenzen ini mengusung sebuah fitur yang cukup menarik dan satu-satunya di dunia. Ya, Protruly Darling diklaim jadi smartphone pertama yang mengusung fitur kamera 360 derajat.

Kamera 360 yang diusung Protruly Darling bisa dipakai untuk membuat konten virtual reality.

Reymond Wong/Mashable.com

Fitur kamera 360 derajat yang diusung si Proturly Darling ini kabarnya memang bisa digunakan pengguna untuk membuat konten virtual reality. Hal ini jadi sangat istimewa, karena memang Protruly Darling-lah yang menjadi smartphone pertama dan satu-satunya yang membenamkan fitur kamera 360 ke dalam sebuah smartphone.

Dikutip dari ChinaDaily, kamera 360 beresolusi 13MP itu bisa digunakan untuk membuat video panorama berformat 360 derajat. Selain itu, adanya kamera berformat 360 derajat baik di bagian belakang maupun depan bikin Protruly Darling bisa menghasilkan foto dengan angle pemandangan yang lebih luas dan menarik.

Baca Juga: Smartphone Ini Dibanderol Rp 133 Juta, Kayak Apa Sih Spesifikasinya?

Fitur kamera menarik Proturly Darling ditunjang juga dengan spesifikasi yang menarik.

Protruly

Dikutip dari Mashable, gak cuma fitur kamera saja yang menarik dari smartphone Protruly Darling ini. Spesifikasi dapur pacunya juga gak bisa dipandang sebelah mata, terutama untuk ukuran smartphone pendatang baru.

Disebutkan, smartphone Protruly Darling mengusung prosesor MediaTek Helio X20 dengan dukungan RAM berkapasitas 4GB. Smartphone berlayar 5,5inci dengan resolusi 1080p ini juga diklaim sudah mengusung memori penyimpanan internal sebesar 64GB serta baterai berkapasitas 3.560mAh.

Gak ketinggalan nih, smartphone Protruly Darling juga sudah mengusung port USB tipe C, OS Android Marshmallow dan sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang.

Desain bodi smartphone Protruly Darling ini amat mewah dan agak mirip seperti iPhone.

Reymond Wong/Mashable.com

Smartphone Protruly Darling memang punya desain mewah nan menawan. Ada dua model yang disediakan oleh pabrikan dan masing-masing desainnya berbeda-beda.

Dikutip dari TheVerge, khusus untuk model premium pabrikan memnggunakan kulit sebagai aksen pemanis bodi smartphone. Selain itu, ada strip emas dan empat berlian yang ditanamkan di bagian bodi. Nah, untuk versi standar pabrikan mengungkap gak ada semua aksen itu ditambah lagi materialnya hanya menggunakan plastik saja.

Namun satu yang agak menggelitik kami, desain smartphone Protruly Darling ini jika dilihat sekilas mirip lho dengan iPhone. Dari depan memang penampilan smartphone Protruly Darling ini miripnya kebangetan sama iPhone seri 5S. Sengaja atau cuma mirip saja ya?

Baca Juga: Gak Masuk Akal, Nokia 3310 Edisi Supremo Putin Harganya Rp 22 Juta!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya