TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Trik Penggunaan Spectacles: Si Kacamata Pintar Khusus untuk Snapchat

Jangan sampai salah pakai guys!

theverge.com

Sabtu, 24 September kemarin Snapchat yang kini berubah nama menjadi Snap Inc., resmi merilis kacamata khusus untuk merekam video Stories bernama Spectacles. Kamera unik nan fashionable ini dijamin bakal jadi item yang paling dicari anak muda zaman sekarang, mengingat Snapchat memang saat ini adalah aplikasi sosial media paling laris dikalangan remaja dan anak muda. 

theverge.com

Semenjak diperkenalkan, Spectacles ini memang telah menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara memakai atau merekam video menggunakan kamera yang lebih cocok dipakai untuk menghalau sinar matahari saat kamu berjalan di pantai ini.

Dikutip dari TheVerge, Spectacles ini bisa dipakai semudah kamu pakai kamera pada umumnya. Jadi, saat ingin merekam video atau memotret objek maka kamu bisa menekan kamera yang terletak di pojok kiri kacamata. 

theverge.com

Kamu punya waktu sekitar 10 detik untuk merekam video. Setelah selesai 10 detik, maka secara otomatis kamera pada Spectacles akan berhenti merekam.

Kalau kamu mau melanjutkan rekaman video dengan durasi lebih lama, maka kamu bisa kembali menekan kamera di pojok kiri kacamata dan secara otomatis Spectacles akan kembali merekam video hingga durasi maksimal 30 detik. 

Baca Juga: Instagram vs Snapchat, Mana yang Baik Bagi Kesehatanmu?

Kamu pasti bertanya-tanya, gimana sih caranya membedakan merekam video dan membidik objek pakai kacamata serbaguna ini? Jawabannya adalah dengan mengamati cahaya yang dikeluarkan kacamata pada saat melakukan tugas merekam atau membidik.

Disebutkan, akan ada cahaya yang memandar ke dalam kacamata ketika kamu memotret. Lalu, akan ada cahaya yang memandar keluar jika kamu merekam sebuah video. Lewat cahaya yang memandar keluar itu, kamu juga bisa melihat objek bidikanmu dalam mode vision ala kacamata pintar Google. Namun dengan tampilan sederhana tentunya.

Meski hanya berupa kacamata, Spectacles punya cara khusus untuk bedakan cara membidik dan cara merekam video.

theverge.com

Baca Juga: Spectacles: Kacamata Khusus Snapchat yang Bikin Kamu Haus Upload Video

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya