TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Smartphone Samsung Ini Ternyata Bersejarah, Kok Bisa?

Petualangan panjang Samsung nih!

IDN Times/Panji Galih

Dulu, nama Samsung mungkin lekat dengan perangkat elektronik rumah tangga. Namun kini nama Samsung justru dikenal sebagai produsen smartphone kelas dunia. Eits, tahukah kamu, ternyata tak mudah bagi Samsung untuk sampai ke posisi seperti ini lho. Produk-produk perusahaan asal Korea Selatan ini harus terus mengalami evolusi untuk memikat mata penggila gadget.

Nah, bagaimana sih evolusi smartphone Samsung selama beberapa dekade ini? Lalu, apakah ada deretan smartphone Samsung yang berhasil mengukir sejarah? Yuk simak artikel ini guys!

1. SH-100, handphone pertama yang diluncurkan oleh Samsung

zdnet.com

SH-100 diluncurkan Samsung untuk pasar Korea Selatan pada tahun 1988. Tentu saja bentuknya masih cukup besar dengan fitur yang sangat terbatas. Kalau di antara kamu ada yang punya handphone ini, sebaiknya disimpan baik-baik ya karena ini adalah benda bersejarah.

2. SPH-M2500, handphone pertama dengan fitur MP3

xatakamovil.com

Sebelum adanya aplikasi streaming musik, orang-orang mengandalkan fitur MP3 player untuk mendengarkan lagu-lagu favoritnya. Nah, Samsung sendiri pertama kali merilis handphone dengan fitur MP3 pada tahun 1999 lewat SPH-M2500. Berhubung pada masa itu teknologi masih terbatas, SPH-M2500 hanya dibekali dengan memori 32MB. Kurang lebih hanya cukup untuk 9-11 lagu saja. 

3. SCH-V200, handphone berkamera pertama Samsung

GSMArena.com

Kini smartphone Samsung dikenal dengan kualitas kamera yang juara. Namun, sebelum itu semua, Samsung terlebih dahulu membenamkan teknolog kamera pada SCH-V200. Bahkan, handphone ini termasuk salah satu yang pertama kali mampu mengambil foto lho! 

4. Galaxy S, flagship yang jadi awal dominasi Samsung

GSMArena.com

Tahun 2010 jadi saksi sejarah lahirnya Samsung Galaxy S. Dibekali dengan Android 2.1 atau Android Eclair, Galaxy S menjadi awal dominasi Samsung di pasar Android. Kini, Galaxy S Series telah berevolusi hingga Galaxy S20 dan S20 Ultra dengan spesifikasi yang tinggi. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya