TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Samsung Galaxy Note 9 Resmi Dijual, Ini Sederet Kelebihannya

Apa saja, ya?

IDN Times/Lucia Vania

Jakarta, IDN Times - Samsung Galaxy Note 9 akhirnya mendarat juga di Indonesia setelah pertama kali diperkenalkan di New York, Amerika Serikat, pada 9 Agustus lalu. Galaxy Note 9 ini diklaim cocok banget  buat kamu yang sangat sibuk tapi tetap ingin menikmati hidup. 

"Perpaduan antara performa, kekuatan dan kecerdasan melengkapi Galaxy Note 9 sebagai satu-satunya smartphone yang memiliki inovasi mendukung pengguna dengan beragam kesibukan yang mereka miliki," ujar President Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwon.

Lalu apa yang membedakan Galaxy Note 9 dari para pendahulunya di rangkaian seri Note?

Baca Juga: Ini Lho, 8 Fakta Menarik S Pen Samsung Galaxy Note 9 yang Kece Banget!

1. Memori penyimpanan muat hingga 1 TB

IDN Times/Lucia Vania

Pernah mengalami masalah memori penuh sehingga harus menghapus berkas-berkas dan foto-foto di ponsel? Galaxy Note 9 punya jawabannya. Hadir dengan dua varian yang memiliki kapasitas memori 128 GB dan 512 GB, tak perlu khawatir dengan keterbatasan memori.

"Dengan 128 GB saja bisa menampung ratusan video, bagaimana dengan 512 GB, mungkin bisa ribuan video. Satu hal yang menarik dengan kapasitas 512 GB yang sudah ada di dalam smartphone ini, kita masih bisa menambah memory card sebesar 512 GB lagi. Jadi, total ada 1 TB yang kita bawa di dalam kantong kita," papar Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant.

Varian 128 GB didampingi dengan RAM sebesar 6 GB, sementara varian 512 GB memiliki RAM 8 GB.

2. S Pen yang bisa menjadi remote

IDN Times/Lucia Vania

Samsung nampaknya melihat potensi lebih dari S Pen yang selama ini selalu ada di seri Galaxy Note. Tidak sekadar untuk menulis dan corat-coret, tapi S Pen di Galaxy Note 9 bisa berfungsi sebagai remote untuk mengontrol aplikasi kamera, musik dan berbagai aplikasi presentasi.

S Pen di Galaxy Note 9 sudah ditambahkan konektivitas Bluetooth Low-Energy (BLE) yang membuatnya naik satu tingkat.

"S Pen kali ini sudah bluetooth connected. Jadi sekarang terbuka kemampuan baru dan ini kita buka ke developer. Jadi, ke depannya kita akan lihat aplikasi lain lagi yang menggunakan bluetooth S Pen ini," ujar IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang.

Baca Juga: Samsung Galaxy Note 9 Vs iPhone X, Pertarungan Smartphone Premium

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya