TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Begini Cara Mudah Jaga Laptop Tetap Aman ketika Bepergian 

Biar gak rusak dan jadi incaran pencuri

Ilustrasi tas laptop (Dok, Istimewa)

Membawa laptop ketika bepergian memang cukup penting. Selain berjaga-jaga apabila ada pekerjaan mendesak, laptop juga berperan sebagai sumber informasi sekaligus hiburan.

Namun, bukan tidak mungkin kalau laptop akan rusak dan jadi incaran pencuri ketika dibawa ke mana-mana. Nah, supaya tetap aman, simak cara mudah jaga laptop tetap aman saat bepergian ini ya! 

Baca Juga: 7 Laptop 14 Inci Terbaik di 2023, Nyaman Dibawa Jalan!

1. Gunakan tas laptop dengan bantalan

ilustrasi memasukkan laptop ke dalam tas (unsplash.com/Andrew Neel)

Tentunya, kamu perlu melindungi laptop dari benturan dan tekanan. Apalagi jika kamu menjalni aktivitas kamu dengan mobilitas tinggi.

Maka dari itu, simpan laptop di dalam tas empuk dengan bantalan. Pastikan juga tas laptop memiliki resleting yang kuat agar tetap aman.

2. Simpan di dalam brankas hotel dan buat dokumen cadangan

ilustrasi brankas (freepik.com/Freepik)

Kamu tidak harus membawa laptop ke mana-mana saat bepergian. Kamu bisa meninggalkan laptop di kamar hotel dan menyimpannya di dalam brankas uang. Setelah itu, pasang tanda 'do not disturb' pada gagang pintu kamar hotel.

Bila informasi yang tersimpan di laptop cukup penting dan berharga, kamu wajib membuat cadangan dokumen di hard drive. Jadi, kamu masih bisa mengakses dokumen tersebut di dalam keadaan darurat, entah karena laptop rusak atau hilang.

Baca Juga: 5 Tas Laptop Modis dari Brand Lokal Harga Mulai Rp59 Ribu, Murah!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya