TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Adu Spesifikasi Realme 3 Vs Huawei Y7 Pro, Mana Layak Dibeli?

Smartphone murah dengan spesifikasi mewah

unbox.ph

Resmi dirilis pada bulan Maret 2019, Realme 3 memiliki pesaing utama yaitu Huawei Y7 Pro dalam memperebutkan pasar smartphone di kategori low-end. Kedua smartphone ini sama-sama menawarkan spesifikasi tinggi dan fitur-fitur terbaru dengan banderol harga yang sangat terjangkau.

Mengusung desain elegan, inilah perbandingan spesifikasi di antara Huawei Y7 Pro dan Realme 3.

1. Realme 3 dilengkapi Corning Gorilla Glass 3

gsmarena.com

Dari spesifikasi layar, Realme 3 dan Huawei Y7 Pro sama-sama dibekali layar tipe IPS LCD berukuran 6.2 inci dengan resolusi 720 x 1520 pixels. Namun, perbedaan di antara keduanya terletak pada pemakaian proteksi layar di mana Realme 3 telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 3.

Dengan begitu, layar Realme 3 akan lebih aman dan terlindungi dibandingkan layar Huawei Y7 Pro yang rentan terkena goresan.

Baca Juga: Ini Beda Kelebihan Samsung Galaxy A50 dan Realme 3 Pro

2. Realme 3 dibekali chipset teranyar

androidauthority.com

Mengusung dua pabrikan chipset berbeda, chipset Mediatek Helio P60 milik Realme 3 jauh lebih tangguh dengan performa CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53) yang dapat menjalankan aplikasi dan game Android dengan cepat dan lancar.

Sedangkan Huawei Y7 Pro mengandalkan chipset Snapdragon 450 dengan kinerja CPU yang terbilang standar yakni Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 untuk sektor dapur pacu aplikasinya.

3. Performa kamera Huawei Y7 Pro lebih baik

technave.com

Performa kamera belakang Realme 3 dan Huawei Y7 Pro bisa dikatakan hampir seimbang dengan ditanamkannya dual kamera belakang dengan resolusi dan fitur yang sama yaitu 13 MP PDAF + 2 MP Depth Sensor.

Untuk kamera berselfie, Huawei Y7 Pro memiliki resolusi kamera depan lebih besar yakni 20 MP. Sedangkan Realme 3 dibekali kamera depan beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur HDR untuk kedua smartphone tersebut.

4. Kapasitas baterai Realme 3 lebih besar

gizguide.com

Hanya berbeda tipis, Realme 3 memiliki kapasitas baterai lebih besar yakni 4230 mAh. Sementara itu, Huawei Y7 Pro dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh atau 6 persen lebih kecil dibandingkan baterai milik Realme 3.

Untuk pengisian ulang, Realme 3 dan Huawei Y7 Pro telah menggunakan fitur fast battery charging.

Verified Writer

Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya