TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gadget Update: 5 Fitur Ini Bakal Jadi Kebutuhan Penting di Masa Depan

Makin keren nih!

Seorang wanita dengan smartphone (Dok. OPPO)

Dulu kalau mau update gadget, harus beli tabloid atau koran khusus HP dan teknologi. Namun seiring berkembangnya zaman, makin banyak teknologi yang mempermudah segalanya. Termasuk smartphone kamu.

Sekarang aja, ada banyak fitur keren yang ada di smartphone dan bisa kamu rasakan sendiri manfaatnya. Tapi tahu gak sih, di masa depan lima fitur ini bakal menjadi kebutuhan penting yang rasanya wajib dimiliki semua orang. Apa aja sih?

1. Aplikasi Metaverse

Seorang gadis menggunakan smartphone (Dok. OPPO)

Pastikan smartphone kamu bisa memberikan akses untuk Metaverse. Tapi apa sih Metaverse itu? Metaverse sendiri adalah suatu teknologi Augmented Reality (AR) yang memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan individu lainnya secara virtual. 

Metaverse ini kerap diartikan sebagai simulasi dunia nyata manusia yang diimplementasikan di dunia maya atau internet. Untuk mengakses fitur ini, tentunya kamu butuh smartphone dengan RAM yang cukup dan koneksi internet 5G yang cepat.

2. Gak jaman ngetik, tapi pakai suara

Mengoperasikan smartphone tanpa menyentuh layar OPPO Reno7 Series 5G (Dok. OPPO)

Kamu termasuk orang yang malah mengetik pesan dan lebih gemar telepon langsung? Nah, cocok nih. Gadget masa depan diperkirakan akan lebih banyak mengandalkan suara untuk sekedar mengontrol apapun. Sekarang saja nih sudah ada Google Assistant. 

Namun aplikasi ini sendiri terkadang masih salah dalam mengaplikasikan perintah. Nah, di masa depan nanti, diperkirakan kontrol suara gak menggunakan aplikasi lagi dan bakal lebih akurat. Daebak!

3. Kamera smartphone yang gambarnya ‘menyaingi’ kamera DSLR

Hasil tangkapan OPPO Reno7 Series 5G (Dok. OPPO)

Penggemar fotografi pasti merasa kamera asli seperti mirrorless dan DSLR belum bisa terganti dengan kamera smartphone, ya gak sih? Tapi tenang, semakin majunya zaman, teknologi smartphone pun semakin canggih.

Sekarang saja, sudah banyak smartphone yang mengusung kecanggihan kamera DSLR. Hasil foto dari smartphone zaman sekarang pun bisa dibilang cukup bagus. Apakah smartphone kamu termasuk? 

OPPO Reno7 Series 5G juga hadir dengan membawa keunggulan fitur portrait yang dapat berjalan sama baiknya pada kamera selfie dan kamera utama serta pada fitur foto maupun perekaman video. Menariknya, pada Reno7 Series 5G, OPPO berhasil meniru hasil potret yang biasanya hanya bisa didapatkan melalui kamera DSLR kelas atas dengan lensa bukaan diafragma besar. Pada Reno7 5G, OPPO menawarkan pengguna kebebasan mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik kamera DSLR. Cocok nih buat yang hobi fotografi.

4. Menghubungkan smartphone ke berbagai perangkat smart home

Seorang wanita menggunakan OPPO Reno7 Series 5G (Dok. OPPO)

Smartphone masa depan dipastikan bisa terkoneksi lebih luas ke berbagai perangkat, salah satunya adalah teknologi smart home. Kamu bisa menghubungkan smartphone dengan berbagai perangkat teknologi.

Salah satu teknologi yang bisa disambungkan dari smartphone adalah teknologi smart home, seperti TV, AC, lemari pendingin, rice cooker, air fryer, bahkan hingga pintu pagar dan kamera CCTV, sehingga semakin lancar deh gaya hidup baru smart home

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya