TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Huawei Daftarkan Paten Ponsel dengan Kamera di Bawah Layar, Gercep Nih

Wow, persaingan makin memanas

standardmedia.co.ke

Persaingan menjadi yang pertama dalam berinovasi di kancah teknologi smartphone semakin sengit. Kali ini, Huawei tak mau lagi ketinggalan setelah OPPO lebih dulu bergerak memperkenalkan smartphone dengan kamera di bawah display.

1. OPPO lebih dulu memamerkan ponsel dengan kamera di bawah layar

phonearena.com

Menjelang akhir Juni kemarin, OPPO memamerkan teroboson barunya dalam acara Mobile World Conference 2019 di Shanghai. Produsen elektronik yang berbasis di Guangdong ini memamerkan smartphone dengan kamera yang berada di bawah layar. Dengan demikian, tak ada lagi notch, waterdrop notch, mekanisme geser, maupun lubang lainnya di layar.

Baca Juga: 7 Smartphone Huawei dengan Kualitas Terbaik untuk Dibeli di Awal 2019!

2. Masih dalam proses pengembangan

theverge.com

Hanya saja, OPPO telah menyatakan bahwa pihaknya tak akan memproduksi secara massal produk tersebut dalam waktu dekat. Pasalnya, dibutuhkan banyak riset dan penyesuaian untuk menghadirkan perangkat tersebut dengan kualitas maksimal.

3. Huawei mulai gerah

washingtonpost.com

Hal tersebut tentu membuat Huawei merasa gerah. Agar tak lagi kecolongan, perusahaan teknologi raksasa di dunia tersebut segera mendaftarkan hak paten untuk user interface (UI) dengan mekanisme di bawah layar. Tentu saja, hal ini termasuk dengan penentuan area yang akan digunakan sebagai titik penyimpanan kamera yang menjadi PR besar bagi produsen smartphone.

4. Bocoran dari paten yang diajukan

pocket-lint.com

Kendati demikian, Huawei juga telah menyiapkan beberapa alternatif terkait penyimpanan area tersebut. Rumornya, kamera untuk swafoto akan berada di sudut kiri atas layar, seperti pada seri Honor View 2 dan Nova 5i.

Baca Juga: AS Resmi Cabut Boikot Huawei, Ketahui Detail Keputusan Donald Trump!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya