TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 HP Xiaomi Terbaik dengan Sensor Kamera dari Sony di 2024

Harga dan spesifikasi yang ditawarkan sangat sepadan!

potret Xiaomi Mi 10T (mi.co.id)

Di marketplace saat ini, Xiaomi adalah salah satu merek yang paling sering menggunakan sensor kamera dari Sony. Bukan tanpa alasan, hal ini karena sensor Sony khususnya yang seri atas itu mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Meski ada banyak, rekomendasi HP Xiaomi terbaik dengan sensor kamera dari Sony di 2024 berikut punya spesifikasi tidak main-main. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Yuk, cek!

1. Xiaomi 12 Pro

potret Xiaomi 12 Pro (mi.co.id)

Rekomendasi pertama ada Xioami 12 Pro yang rilis pertama kali pada bulan Mei 2022. HP kelas flagship ini menggunakan sensor kamera IMX707 yang merupakan keluarga dari sensor Exmor-RS CMOS milik Sony. Tak cuma smartphone, sensor IMX707 juga digunakan di kamera digital dan dikhususkan untuk kamera profesional.

Selain itu, kamera Xioami 12 Pro juga menawarkan banyak fitur, mulai dari OIS untuk kestabilan, dual pixel PDAF untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi autofokus, dan masih banyak lagi lainnya. Sementara untuk perekaman video, maksimal resolusi yang bisa diambil adalah 8K@24fps. Di marketplace, harga Xioami 12 Pro ada di angka Rp5,2 juta.

Baca Juga: vivo V30 5G vs realme 12 Pro+ 5G, Bersaing Ketat di Harga Sama!

2. Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G

potret Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G (mi.co.id)

Selanjutnya, sensor kamera milik Sony bisa kamu temui di Redmi Note 12 Pro 5G. Produk ini adalah smartphone mid-range yang harganya tergolong sangat terjangkau jika dibandingkan dengan produk pertama. Meski begitu, sensor yang digunakan sudah sensor IMX766.

Dibandingkan sensor sensor IMX707, sensor IMX766 milik Redmi Note 12 Pro 5G ini memiliki resolusi yang lebih tinggi, tetapi kemampuannya dalam memproses cahaya dan sensitivitas tidak sebagus sensor IMX707. Meski begitu, kamera Redmi Note 12 Pro 5G tetap mendukung OIS, PDAF, dan mampu merekam video hingga kualitas 4K@30fps. Di marketplace, harga Redmi Note 12 Pro 5G ada di angka Rp3,8 juta.

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Kritik saran: 0858-4124-4290

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya