TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Smartphone Xiaomi dengan USB Type C di Bawah Rp2 Juta, Murah!

Umumnya yang lain masih micro USB

Desain Redmi 13C (mi.co.id)

Di harga Rp1 Jutaan, masih banyak ponsel dengan kabel USB mikro. Umumnya, pabrikan ingin menekan biaya produksi dengan cara seperti memangkas beberapa fitur. Dengan menurunnya biaya produksi, maka pabrikan bisa menekan harga jual ke masyarakat sehingga harganya menjadi lebih murah.

Namun, bagi Xiaomi, smartphone harga Rp1 Jutaan tetap bisa memberikan USB Type C karena Xiaomi sendiri memang mulai meninggalkan USB mikro. Cek deretan smartphone Xiaomi dengan USB Type C dengan rentang harga di bawah Rp2 jutaan ini, yuk!

1. Redmi 12

Redmi 12 (mi.co.id)

Desain dari Redmi 12 hanya memiliki sedikit perbedaan dengan Redmi Note 12, yakni desain kamera belakangnya. Redmi 12 menggunakan Ultra O di bagian kamera depannya. Desain ini terasa lebih premium dibandingkan V Shape seperti kebanyakan ponsel di harganya.

Redmi 12 menggunakan prosesor MediaTek Helio G88. Kamera belakangnya ada tiga, kamera utama beresolusi 50MP dengan ultra wide 8MP dan makro 2MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP. Baterainya berkapasitas 5000mAh dengan kecepatan charge 18W. Redmi 12 juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP53. Untuk keamanan, sudah ada sensor sidik jari di tombol power dan AI Face Unlock. Berdasarkan situs resmi xiaomi, harga untuk memori 8/128GB berkisar di angka Rp1,9 jutaan atau untuk memori 8/256GB sekitar Rp2,1 jutaan.

Baca Juga: 5 HP itel Termurah dengan Fitur USB Type C, Banyak Kelebihannya!

2. Redmi 13C

Redmi 13C (mi.co.id)

Redmi 13C baru saja rilis Desember 2023 lalu. Perangkat ini menawarkan banyak sektor menarik, mulai dari fitur hingga harga. Harganya sendiri tidak sampai Rp2 juta.

Redmi 13C menggunakan prosesor MediaTek Helio G85. Kamera belakang Redmi 13C hadir dengan dua resolusi 50MP dan makro 2MP. Sementara, kamera depannya beresolusi 8MP. Baterainya 5000mAh dengan kecepatan pengisian 18W. Selain itu, ada sensor sidik jari dan AI Face Unlock sebagai keamanannya. Melihat spesifikasi di situs resmi xiaomi, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Rekomendasi ini sangat menirik jika menilik harganya yang hanya Rp1,5 juta untuk memori 6/128GB atau Rp1,8 juta untuk memori 8/256GB.

3. POCO C65

POCO C65 (mi.co.id)

POCO terkenal selalu memberikan produk yang tidak masuk akal. Harganya murah, tetapi spesifikasinya dua kali lipat harganya. Namun, seringkali desainnya biasa saja bagi sebagian orang. Maka dari itu, POCO memang ditujukan untuk pengguna yang mengincar spesifikasi jempolan.

POCO C65 menggunakan prosesor MediaTek Helio G85. Kamera belakangnya ada dua beresolusi 50MP dan makro 2MP. Sementara untuk kamera depan beresolusi 8MP.

Baterainya 5000mAh dengan pengecasan 18W. POCO C65 sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari dan AI Face UnlockSelain itu, ia juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Berdasarkan situs resmi Xiaomi, harga POCO C65 berada di kisaran Rp1,45 jutaan untuk memori 6/128GB dan Rp1,75 jutaan untuk memori 8/256GB.

Verified Writer

William Tanamal

Penyuka Anime Semua Genre, Terutama SoL, Comedy, Music, Romance Kadang Bahas Otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya